RAKOR PERSIAPAN PEMBENTUKAN PPDP OLEH PPK BATUPUTIH

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id -Menindaklanjuti Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ,Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, Sabtu (18/12), di sekretariat PPK kec. Batuputih, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, yang dihadiri oleh Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kec Batuputih.

Pada kesempatan ini Ketua PPK yang sekaligus menjabat sebagai Divisi Hukum menyampaikan materi yang didasarkan pada Bimtek dari KPU bagi ketua PPK tanggal 17 Desember 2017, perihal Pelaksanaan Coklit PPDP untuk Pemilihan Serentak Tahun 2018, yakni terkait  syarat-syarat pembentukan PPDP, bimtek PPDP, gerakan coklit serentak dan buku kerja/ panduan PPDP.

Selain PPK, PPS, dan Anggota PPDP diharapkan juga melakukan sosialisasi kepada tiap rumah yang dikunjungi mengenai jadwal pencoblosan Pilkada serentak, Rabu 27 Juni 2018. Mengenai Gerakan Coklit Serentak KPU kabupaten sumenep akan melakukan rapat lebih lanjut mengenai teknis pelaksanaanya. Sebelum acara ditutup Achmad Mahrus, menyampaikan agar setiap PPS, memasukkan secepatnya nama-nama Calon PPDP.

Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

PPK BATUPUTIH  memastikan jumlah PPDP Pilgub 2018 Berjumlah 89 petugas yang akan melaksanakan tugas  sesuai  tahapan Pilgub.  (PPK batuputih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *