RAKOR PEMBENTUKAN PPDP, PPK BATANG-BATANG MINTA PPS UNTUK PRIORITASKAN YANG MUDA, ENERJIK, DAN PEKERJA KERAS

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Untuk memaksimalkan potensi partisipasi Pemilih, PPK Batangbatang bertempat di Eks Kawedanan Kecamatan Batangbatang melaksanakan Rapat kordinasi rekrutmen PPDP bersama ketua dan anggota PPS 16 Desa Se-Kecamatan Batangbatang pada hari senin (25/12).

Rakor dimulai dengan pembacaan Alfatehah dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nariyah 11 kali sebagai bentuk harapan Campur tangan Allah dlm penyelenggaraan tahapan PILGUB 2018, dan dilanjutkan sambutan yang disampaikan Ketua PPK Batangbatang Kam Imam SP.d.

Dalam sambutannya ketua PPK menyampaikan, bahwa Ujung tombak demokrasi disamping Penyenggara di Tingkat PPS, PPK dan KPU dalam memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat juga peran serta PPDP dalam melakukan pencocokan dan penelitian yang dilakukan dengan sepenuh hati, disamping itu PPDP juga memiliki peranan penting memberikan pendidikan dan kesadaran politik kepada masyarakat.

Hadir dlm acara tersebut juga ketua Panwascam Kecamatan Batangbatang Sdr. Zawawi Mayang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa akurasi dan validasi data merupakan pekerjaan yang tidak Mudah, tentu dalam rangka memaksimalkan hasil dan kinerja PPDP panwascam Batangbatang mengapresiasi PPDP yang benar-benar turun langsung, bersua dengan Warga dan melakukan sosialisasi memberikan pemahaman tentang pentingnya ikut aktif menjadi pemilih, dan melaksanakan ketuk tular (manifestasi) informasi kepada warga lainnya sehingga Jargon “Guyub Rukun” benar-benar terwujud dalam pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

Dalam penutupnya Ketua Panwascam menyampaikan Salam awas sebagai bentuk komitmen tanggung jawab moral dan Hukum dalam mengawasi Kinerja PPK, PPS dan PPDP.

Selesai sambutan ketua panwascam dilanjutkan dengan BiMTEK Rekrutmen PPDP yang disampaikan Divisi MUTARLIH Sdr. ALI HOLMADI, dalam bimteknya beliau menyampaikan beberapa persyaratan dalam Rekrutmen PPDP dan Jumlah PPDP masing-masing Desa.

Acara yang di moderatori oleh Divisi Teknik Sdr. Atnayu juga memberi Kesempatan Kepada Divisi Sosialisasi untuk menyampaikan materi tentang sosialisasi, peran PPS dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dan tekhnis-tekhnis sosialisasi kepada organisasi kepemudaan, masyarakat dan Kumpulan-kumpulan yang ada dtengah-tengah masyarakat tentunya dengan low cost (biaya ringan) bahkan Gratis.

Sebagai penutup Divisi Keuangan dan logistik Sdr. Agus memberi motivasi dan semangat kepada teman-teman PPS, untuk bersabar dan tetap semangat bekerja walaupun operasional, ATK dan Hak-hak Normatif belum cair, Kami juga masih menggunakan kantong Pribadi demi terealisasinya tahapan penyelenggaraan PILGUB 2018 pungkasnya. (Rep/imamkianjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *