RAKOR EVALUASI DATA PEMILIH BERKELANJUTAN BULAN APRIL 2021

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilh Berkelanjutan Bulan April 2021, Senin (24/5/2021). Rakor diikuti oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin), Operator dan Subbag Perencanaan data dan Informasi di 38 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

Rakor digelar secara daring untuk mengetahui update terakhir perkembangan data pemilih di masing-masing kota dan kabupaten utamanya perubahan data di bulan April 2021. Data itu terus diperbaharui terutama data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan juga pemilih yang telah meninggal dunia dan atau pemilih yang MS (memenuhi syarat) dan TMS (tidak memenuhi syarat).

“Sedangkan di Kabupaten Sumenep, data pemilih per April 2021 sebanyak  825.116. Dengan rincian pemilih laki-laki 389.825 orang, dan pemilih perempuan 435.291 orang. Data tersebut akan terus diperbaharui setiap bulannya,” jelas Syaifurrahman Divisi Rendatin KPU Sumenep.

Sementara, Nurul Amaliah, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Data mengungkapkan, langkah yang dilakukan KPU Sumenep dalam memperbaharui data pemilh sudah bagus, dan selanjutnya terus diperbaiki dan di update dengan baik terutama data-data pemilih yang telah meninggal dunia.

“Sumenep sudah bagus dan langkah yang dilakukan selama ini terus dilakukan dan kalau bisa terus dikembangkan,” harapnya. (humas KPU Sumenep/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *