RAKOR DAN BIMTEK PPK DI KECAMATAN NONGGUNONG

Nonggunong, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka memantapkan tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Panitia Pemilihan Kecamatan Nonggunong (PPK) Kecamatan Nonggunong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada hari Kamis (21/12), bertempat di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Nurul Jadid Desa Somber Kecamatan Nonggunong.

Kegiatan yg diawali dengan pembacaan Surah Yasin ini diikuti oleh seluruh anggota PPK, PPS, Sekretariat PPS se Kecamatan Nonggunong dan Panwas Kecamatan Nonggunong.

Dalam pengarahannya, Ketua PPK Kecamatan Nonggunong, Zainul Hasan, meminta kepada seluruh PPS agar seselektif mungkin dalam merekrut PPDP. Karena PPDP merupakan ujung tombak dalam proses pemutakhiran data pemilih.

“PPDP-lah nanti yang akan secara langsung turun ke lapangan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih”, terangnya.

“Karena itu, carilah orang yang mobilitasnya tinggi, siap bekerja sepenuh waktu dan bertanggung jawab”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Nonggunong, Pusawi, berharap agar PPS dalam merekrut PPDP senantiasa berpegang teguh pada aturan yang ada.

“Mengingat sampai saat ini PPL masih belum terbentuk di Kecamatan Nonggunong, kami dari Panwas nanti akan berbagi peran dengan turun langsung ke lapangan melakukan pengawasan dalam rekrutmen PPDP”, katanya.

“Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar dan bisa selesai tepat waktu sesuai dengan tahapan”, tambahnya. Untuk itu, “kerjasama di antara kita sangat kita harapkan”, lanjutnya. (PPK.Nonggunong/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *