PROFIL SINGKAT RAFIQI

insert : Rafiqi Tanziel

kpusumenep.go.id,- Nama aslinya RAFIQI, S. HI, Lahir di Sumenep pada tanggal 07 Juli 1977. Namun komisioner yang satu ini lebih Populer dengan nama RAFIQI TANZIEL. Karena sejak  tahun 2005 ia aktif sebagai reporter dan Penyiar di Radio KARIMATA FM dengan menggunakan nama udara Rafiqi Tanziel. Sehingga banyak teman-temannya yang akrab memanggilnya Tanziel.

Selama 14 tahun menjadi reporter dengan tugas area Sumenep-Pamekasan, menjadi modal awal pria yang gampang dikenali lewat jambang nya ini dalam membangun relasi terutama di Sumenep setelah ia dilantik pada tanggal 13 Juni 2019 sebagai Komisioner KPU Sumnenep Periode 2019-2024. Berikut biodata lengkapnya :

Alamat : Dusun Jambu Monyet Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep

Jabatan: Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Sumenep Periode 2019-2024

Nama Istri : Ana Lutfi Ani

Nama Anak :

  1. Afreiza Denis Firdausi (Lahir 30 September 2009)2. Muhammad Kaissar Tanziel (Lahir 13 Juli 2015)3. Muhammad Prabu Azka Tanziel (Lahir 2 Februari 2017)

Pengalaman Pendidikan :

             Madrasah Ibtidaiyah (MI) AL-HUDA Desa Gapura Timur Kec. Gapura Kab. Sumenep

             Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nasy’atul Mutaallimin Gapura Timur Gapura Kab. Sumenep

             Program Khusus MTs 1 Annuqayah Guluk-guluk Kab. Sumenep

             Madrasah Aliyah (MA) 1 Annuqayah Guluk-Guluk Kab. Sumenep

             Program S-1 Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman Annuqayah (STIKA) Guluk-guluk Kab. Sumenep

Pengalaman Organisasi :

            Pernah aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan dan Sumenep

            Aktif di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan

            Telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

            Aktif di Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP)

            Dan terakhir bekerja sebagai Reporter/Penyiar di Radio Karimata (103.3 FM) Pamekasan                      Madura (Maret 2005 – Mei 2019).

sudah lama berkecimpung dilapangan dan sebagai reporter dan penyiar tentunya menjadi modal dasar dalam mengemban tugas sebagai komisioner divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Sumenep Periode 2019-2024. salah satu misi saya adalah mempertahankan program yang baik yang ada di KPU Sumenep dan meningkatkan pengetahuan berdemokrasi  kepada seluruh lapisan masyarakat, pungkasnya di sela-sela wawancara siang ini. (Rq/Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *