PROFIL KOMISIONER, TAMPILKAN BIODATA SOSOK PEMIMPIN KPU JATIM

Terbit Tanggal 24 Juni 2016 11:21

Foto gambar-profil2

Surabaya, kpujatim.go.id- Peran dan fungsi lembaga pemerintah dalam kerangka mensosialisasikan kebijakan serta informasi yang cepat, mutlak diperlukan. Salah satu langkah yang dilakukan lembaga pemerintah dengan membuat portal website lembaga yang bersangkutan. Peran dan fungsi website Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) di sisi lain juga sebagai media untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Website KPU Jatim diupayakan mampu menampilkan apa yang diharapkan oleh para pengguna mengenai apa yang seharusnya ada di situs web. Salah satu yang dibutuhkan oleh pengguna adalah informasi dasar mengenai profil (biodata-red) pimpinan KPU Jatim.

Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menuturkan saat ini masyarakat dapat mengakses profil Komisioner KPU Jatim di website. “Dalam website KPU Jatim, sekarang sudah ada profil dari Komisioner yang merupakan unsur pimpinan di lingkungan KPU. Profil ini sudah dapat diakses oleh masyarakat,” tutur Gogot (24/6/2016).

Profil Komisioner KPU Jatim antara lain memuat informasi terkait latar belakang pendidikan, pengalaman kerja di bidang kepemiluan, pengalaman kerja di bidang non-kepemiluan,  pengalaman aktivitas kepemiluan/ demokrasi, serta pengalaman organisasi yang dimiliki oleh Komisioner.

Menurut Gogot dengan adanya profil Komisioner yang ditampilkan pada website KPU Jatim, bertujuan agar masyarakat luas mengetahui sosok pemimpinnya. “Selain itu, juga membantu melengkapi data riset penelitian yang dilakukan di lingkungan KPU Jatim,” pungkas Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Jatim di akhir wawancara.

(AACS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *