PROFIL DIVISI HUKUM, PENGAWASAN SDM DAN ORGANISASI KPU JATIM

Terbit Tanggal 16 Juni 2016 08:04

profil-p-arba_baru

Divisi Hukum; Pengawasan SDM dan Organisasi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Prov. Jatim), Muhammad Arbayanto

Surabaya, kpujatim.go.id- Divisi Hukum; Pengawasan SDM dan Organisasi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Prov. Jatim), Muhammad Arbayanto memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang dan Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia.

Arba sebelum menjadi Anggota KPU Jatim mempunyai pengalaman kerja sebagai Tenaga Ahli Hukum (Legal Drafting) di Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) pada Tahun 2012 sampai dengan 2013.

Pengalaman Divisi Hukum; Pengawasan SDM dan Organisasi KPU Jatim ini terkait aktivitas Kepemiluan/ Demokrasi ialah terlibat di dalam Gerakan Pemilih Cerdas PB HMI (2009), serta sebagai Penyelenggara Pendidikan Konstitusi dan Hukum Acara PHPU atas kerjasama PB HMI dan MK RI (2010).

Selanjutnya Arba juga memiliki aktivitas non-kepemiluan, misalnya sebagai Peneliti Forum Kajian dan Penelitian Hukum Universitas Brawijaya Malang.

Arba aktif di bebrapa organisasi. Pengalaman organisasi yang dimiliki Arba antara lain, sebagai Ketua Bidang Hukum & HAM PB HMI (2010-2013), Ketua Komisi I (Pemerintahan) MPM UM (2003-2004), dan Dewan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (2004-2005).

Karya tulis yang pernah dituliskan Arba, berjudul Relevansi Kelembagaan DPD RI sebagai Lembaga Pembentuk Hukum Nasional dalam MPR RI Ditinjau dari Perspektif Hukum Murni, terbit pada tahun 2013.

(AACS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *