PRAGAAN ; WARGA DESA KARDULUK ANTUSIAS LIHAT DPS

Insert: Suasana Warga Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Mengecek DPS 

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Pengumuman DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pilgub Jawa Timur 2018, di sambut baik oleh warga Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. DPS yang di umumkan di 24 titik strategis secara serentak pada tanggal 24 Maret 2018, mendapatkan perhatian dari warga sekitar. itu terlihat pada pagi ini minggu (25/3) sekitar pukul 07.00 WIB  banyak warga yang datang untuk melihat dan menyaksikan apakah dirinya beserta keluarga terdaftar dalam DPS. Pengumuman DPS dimulai dari sekretariat PPS Desa Karduluk, kemudian dilanjutkan ke 23 lokasi TPS.

Asis, salah seorang warga Dusun Dunggadung yang ada di lokasi TPS 006, mengaku sangat menyambut baik pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) ini. Ini akan sangat membantu warga mengetahui apakah dirinya sudah masuk Daftar pemilih atau belum. “Alhamdulillah, saya beserta keluarga ada dalam daftar pemilih sementara”, akunya.

Ketua PPS Desa Karduluk Fathorrasid, mengatakan bahwa dia sangat senang, karena pengumuman DPS mendapatkan anstusisme warga. Biasanya warga acuh tak acuh dengan pengumuman DPS, tapi untuk Pilgub kali ini warga sangat anstusias sekali. Ini tidak lepas dari dukungan tokoh masyarakat di lingkungannya, terutama kepala dusun, yang selalu membantu PPS dan PPDP mulai coklit sampai pengumuman DPS.“Sampai saat ini saya belum menerima keluhan warga yang belum terdaftar di DPS. Semuga semua warga desa Karduluk namanya sudah terdaftar di DPS,” imbuhnya (PPS /Divsos/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *