PPS TOTOSAN LIBATKAN SEJUMLAH MASYARAKAT

Insert: PPS Totosan saat adakan sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Batang-Batang, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Batang-Batang melakukan sosialisasi pengecekan DPS(Daftar Pemilih Sementara) serentak dengan tema “ayo cek DPS-mu”, tak terkecuali PPS Totosan yang dilaksanakan di sekretariat PPS Totosan pukul 14.00 WIB. Pengecekan DPS serentak itu dihadiri sejumlah undangan, yaitu seluruh anggota PPS dan Staf, PPDP, Tokoh Masyarakat, RT dan PPK. Sementara PPL saat itu berhalangan hadir, karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan. (01/04)

Undangan ke sejumlah luar PPS sengaja dilakukan, guna untuk mengharap masukan yang membangun dari hasil DPHP yang telah dilakukan sebelumnya, karena sejauh dari pemasangan DPS ke sejumlah lokasi TPS, tidak ada tanggapan negatif ataupun penambahan DPS, hal itu menunjukkan dugaan PPS Totosan, jika dalam tugasnya bersama PPDP berjalan selaras dengan ketentuan KPU dan masyarakat.

“Kami sengaja mengundang masyarakat umum  agar mereka mengetahui pekerjaan kami sejauh ini dan berharap kami mendapat masukan yang membangun terkait dengan DPS yang sudah terpasang di lokasi TPS bulan maret kemarin, sementara PPL yang berhalangan hadir saat ini, sudah memberikan masukan terkait temuan pemilih baru dan kami sudah membenahi dalam hal pengecekan” ungkap ketua PPS Totosan Eko Adi Sumitro. Akan tetapi dari pengecekan tersebut PPS Totosan memasukkan 3 orang warga yang meninggal baru-baru ini, sementara temuan dan tambahan dari PPL juga PPS memasukkan 6 orang pemilih baru yang umurnya akan genap pada pilgup 27 juni 2018 mendatang. (Lilik/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *