PPS TANJUNG SARONGGI SOSIALISASI PEMILU 2019 DI FORUM WARGA

Insert: PPS Tanjung saat sosialisasi Pemilu 2019

Saronggi, kpusumenep.go.id – Jarum jam menunjukan pukul 19.00 WIB diiringi hujan rintik-rintik, warga RT 13 mulai memadati rumah Ismail untuk menghadiri pertemuan rutin, tampak hadir juga Ketua PPS Tanjung beserta anggota untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2019. (18/1)

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yg dipimpin oleh seorang Kyai, dengan selesainya beberapa rentetan acara tersebut, dilanjutkan sambutan Ismail selaku Ketua RT dan mempersilahkan PPS Tanjung untuk mengisi ruang dan waktu.Susanto selaku divisi sosialisasi PPS Tanjung menyampaikan, tentang DPTHP2 dan cara mengeceknya melalui aplikasi, dan mempraktekkannya.

Pada waktu praktek salah satu warga di minta untuk menunjukkan KTP, salah satunya adalah Tarsumo, dan dari hasil Cek data Pemilih dirinya terdaftar di DPT, Alhamdulillah rasa syukur keluar dari ucapannya.

Bapak Ifan selaku Ketua PPS tanjung mengingatkan, bagi yang tidak terdaftar di DPT tetap hadir ke TPS dengan membawa eKTP, ini biasanya terjadi pada pemilih pemula yang pada saat ini eKTP nya belum keluar, tetapi ketika hampir pelaksanaan baru keluar,” Pungkasnya. Sosialisasi yang dilakukan PPS khususnya di Tanjung Saronggi merupakan bagian dari tahapan Pemilu, ini untuk kedua kalinya PPS turba ke forum warga bertepatan pada hari Jumat. (yadi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *