PPS TANJUNG KECAMATAN SARONGGI TEMPEL DPT

Insert: PPS Tanjung saat pasang DPT

Saronggi, kpu-sumenepkab.go.id – Tahap demi tahap, agenda tahapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, telah terselesaikan, salah satunya adalah penempelan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ini dilaksanakan sebagai wujud Publikasi Pemilih yang ada di Desa Tanjung, secara umum dan secara khusus di masing masing TPS. Secara keseluruhan jumlah Pemilih di Desa Tanjung 2547 orang, yang tersebar di 6 TPS. TPS 1 berjumlah 419 orang, TPS 2 berjumlah 369 orang, TPS 3 berjumlah 489 orang, TPS 4 berjumlah 344 orang, TPS 5 berjumlah 500 orang, TPS 6 berjumlah 426 orang Pemilih.

PPS Tanjung melaksanakan penempelan, pada hari Ahad 29/04/2018 di tempat yang strategis, misalnya di Pelabuhan, Pasar, dan di Balai Desa. Ketika ditanya oleh seorang warga yang menyaksikan penempelan, di waktu penempelan Daftar Pemilih Tetap (DPT), beliau Ketua PPS Tanjung menjawab,” penempelan DPT ini dilakukan untuk diketahui masyarakat bahwa dirinya terdaftar sebagai  Pemilih, begitu pula tentang identitas Pemilih, pungkasnya.

Pada waktu penempelan ada seorang yang juga berpartisipasi, ikut membantu sebut saja namanya Rosi. Dia juga berterimakasih kepada PPS Tanjung yang berusaha mensukseskan Pilgub Jatim, dia berharap Pelaksanaan Pilgub, khususnya di Desa Tanjung berjalan lancar bebas dari permasalahan,” tandasnya.

PPS Tanjung memulai penempelan Daftar Pemilih Tetap(DPT) pada jam 06.30 WIB dan berakhir pada jam 11.00 WIB, dimulai dari Balai Desa dan terakhir di TPS 06, ini berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan, tampak dari wajah PPS yang melaksanakan tugas tersebut. (Ppk Saronggi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *