PPS TANJUNG KECAMATAN SARONGGI SOSIALISASI PEMILU 2019 KE PERKUMPULAN SHOLAWAT NARIYAH

Insert: Sosialisasi Forum Warga

Saronggi,, kpusumenep.go.id – Pelaksaan Pemilihan Umum tinggal empat bulan lagi, tahap demi tahap dari beberapa tahapan pelaksaan telah terselesaikan mulai dari pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara (DPS), Daftar pemilih Sementara hasil Perbaikan (DPSHP),daftar pemilih Tetap (DPT), daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP 1-2) dan sosialisasi ke forum warga. Tahapan sosialisasi di mulai pada bulan desember 2018 sampai April 2019 hal ini diadakan guna untuk memberikan informasi tentang Pemilihan Umum 2019, begitulah jawaban ketua PPS Tanjung waktu ditanya oleh peserta sosialisasi tentang pentinya pelakasanaan tahapan tersebut.

Sosialisasi tahap pertama PPS Tanjung Hadir di forum warga yaitu Perkumpulan Shalawat Nariyah yang bertempat di rumah Rasidi RT 04 WR 02, pada Pukul 19.00 yang dihadiri kurang lebih dari tiga puluh warga. Kemudian disampaikan pula acara mengecek daftar pemilih melalui suatu aplikasi dan dipraktekan langsung oleh Susanto selaku PPS Tanjung serta tidak terlupakan hari, tanggal pelaksanaan pemilu.

Ifan selaku ketua PPS Tanjung mengharap kepedulian warga untuk menyalurkan hak pilihnya dengan kata lain tidak golput, beliau juga mengingatkan warga agar meghindari money politik, sambungan do’a dari berbagai pihak ketika waktu rukuk dan sujud agar Pemilu yang akan datang berjalan lancar, tertib dan aman.

Ketua Forum tersebut Hendri dalam sambutantannya menyampaikan banyak terimakasih kepada PPS Tanjung yang telah menghadiri pertemuan tersebut sehingga warga bisa tahu secara langsung hal-hal yang berkenaan tentang pemilihan yang akan datang, karena masyarakat akan menerima lima kartu pemilih yaitu DPRD, DPR Provinsi, DPR RI, DPD, PRESIDEN dan WAKIL PRESIDEN.

Forum tersebut juga diwarnai tanya jawab oleh warga misalnya tentang orang gila boleh memilih, kotak suara dari kardus dan lain-lain, begitu antusias warga dalam mengikuti acara tersebut hingga tidak terasa jarum jam menunjukan 21.00 akhirnya pertemuan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ust. Abu Khairi. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *