PPS TANAMERA SARONGGI AJAK KAUM PEREMPUAN MENCOBLOS PADA PEMILU 2019

Insert: PPS Tanamerah Saat sosialisasi pemilu 2019

Saronggi, kpusumenep.go.id – Sebagai bentuk tanggung jawab penyelenggara pemilu 2019 di tingkat Desa, PPS Tanamera, melaksanakan sosialisasi pemilu 2019 pada masyarakat Tanamera, rabu, (30/1).

Sosialisasi yang dilakukan sebagai agenda sosialisasi pemilu 2019 pada bulan Januari dilaksanakan untuk segmen perempuan.

Jojon wahyudi ketua PPS Tanamerah menyampaikan,” bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi pemilu di forum warga, yakni forum warga arisan sore di Desa Tanamera. Kami sengaja mentargetkan sosialisasi pemilu 2019 pada bulan Januari di forum Perempuan yang mereka juga punya hak pilih pada pemilu 2019,” Imbuhnya.

Sekitar 25 perempuan hadir dalam sosialisasi ini, dengan harapan bahwa mereka akan kembali ke rumah masing-masing dengan membawa informasi tentang pelaksanaan pemilu 2019 kepada keluarganya masing masing di rumah.

PPS Tanamera berharap metode ini bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Pelaksanaan sosialisasi ini menjadi agenda rutin PPS Tanamera tiap bulan dengan melakukan di forum warga dan face to face dengan masyarakat Desa Tanamera.

Acara ini juga dihadiri oleh Wawan selaku Babinkamtibmas Desa Tanamera dan Edi selaku Kanit Intel Polsek Saronggi. (yadi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *