PPS TAMAN SARE SOSIALISASI, PETANI KOMPAK SIAP DATANG KE TPS

Insert: Sosialisasi PPS Desa Taman Sare Terhadap Petani

Dungkek, kpusumenep.go.id – PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Taman Sare melaksanakan sosialisasi pelaksanaan pemilu 2019 mendatang kepada para petani Padi, pada hari Rabu tanggal 19 bulan 12 tahun 18, di persawahan Dusun Gunung.

Menurut Yondriani Akbar, ketua PPS Taman Sare sosialisai berkaitan dengan pemilu 2019 dilakukan ke pelosok-pelosok merupakan hal urgen, agar mereka para petani dan kaum kuli bisa mengetahui informasi seputar pemilihan. “kami bersama Anggota PPS yang lain turun lapangan ke para petani, agar tidak hanya kalangan akademisi dan perkantoran menikmati informasi pemilihan.”

“kaum tani dan para kuli perlu di datangi secara langsung, saat bekerja, sebab mereka tak sempat menyimak baik kabar terkait pemilu melalui media online dan cetak,” paparnya. Sehubungan dengan sosialisasi di atas, merupakan salah bentuk ajakan kepada para petani dan kuli melek demokrasi. Paling tidak mereka mengetahui bahwa 17 April mendatang pesta demokrasi.

Hal demikian, mendapat respon positif dari para petani, seperti yang disampaikan Qima, salah satu kuli tani menyampaikan, “engkok mon eberrik tao cara rea, ye tao jek tanggel 17 bulen empak bede pelean” (saya kalau diberi kabar seperti ini, ya tahu kalau 17 April ada pemilu, ” ujarnya. Terkait hal itu, Rusni, ketua PPK Dungkek mengapresiasi, “kalangan petani dan kuli perlu diberi informasi secara langsung, agar mereka paham pentingnya berdemokrasi,” jelasnya. (PPS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *