PPS TALANG KECAMATAN SARONGGI TEMPEL DPS PILGUB 2018

Insert: Penempelan DPS Oleh PPS Desa Talang Kecamatan Saronggi

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia pemungutan suara (PPS) Desa Talang dibantu 3 staf kesektariatan bergerak melakukan penempelan daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun 2018 disejumlah titik strategis dari 4 dusun yang ada. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB pada tanggal 24 maret 2018.

DPS Pilgub 2018 tersebut dipampang pada papan informasi Balai Desa Talang, dan sisanya disebar ke dusun-dusun, antara lain di perempatan dusun Ares Baratan, simpang tiga dusun Ares Tengah, rumah Kadus Serseran, pertigaan dusun Ares Timur, Dusun Laok Lorong, dan terakhir dusun Talang Laok. Menurut Widiyatul Fitriyah, Divisi Data PPS Desa Talang, bahwa daftar pemilih sementara (DPS) yang diterima oleh PPS berjumlah 3 rangkap, masing-masing didistribusikan ke Pemerintah Desa, Kepala Dusun atau wilayah tempat pemungutan suara (TPS) dan 1 sebagai arsip PPS.

Dalam keterangannya, ketua PPS desa Talang, Sudaryo,S.Pd.I menjelaskan bahwa, penempatan DPS Pilgub 2018 diberbagai tempat, dimaksudkan sebagai sarana informasi dan evaluasi atas hasil kerja petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan PPS dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat desa Talang.

Sudaryo membahkan, bahwa “dengan diumumkan nya DPS kepada masyarakat secara langsung, mereka dapat mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum di dalam DPS, dan jika memang ada yang tidak terdaftar, bisa langsung melapor kepada PPS setempat. (PPK/SU).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *