PPS TALANG KECAMATAN SARONGGI LIBATKAN PERANGKAT DESA DALAM PENEMEPELAN DPT

Insert: PPS Talang saat umumkan Daftar Pemilih Tetap

Saronggi, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Talang, mulai tanggal 29 April 2018, sampai dengan 27 Juni 2018 telah melakukan penempelan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018. Penempelan DPT tersebut dipajang di papan pengumuman yang ada dibalai Desa dan di beberapa tempat yang mudah diakses oleh warga.

Ali Sudahri anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengatakan,” penempelan DPT sesuai dengan Juknis yang telah di sampaikan oleh PPK, dan penempelan DPT ini sengaja kami letakkan di Balai Desa dan di tempat yang mudah diakses oleh warga sesuai Intruksi PPK.

Penempelan DPT sengaja dilakukan, dengan tujuan agar warga dapat melihat langsung pengumuman DPT, sekaligus  warga dapat melihat langsung, apakah namanya sudah terdaftar dalam DPT yang ditempel di papang pengumuman tersebut.“Silahkan di cek apakah Bapak, Ibu, Saudara, Saudari, Kakak, Adik apa sudah terdaftar atau belum,” ujar Ali Sudahri.

Sementara itu Kepala Desa Talang, Hj. Mu’immah mengatakan,” untuk mengetahui namanya terdaftar dalam DPT, tidak usah repot-repot ke KPU atau ke Kecamatan, cukup di Balai Desa dan ditempat yang sudah ditempel DPT, sesuai dengan TPS masing masing.

Ia juga berpesan agar warga pada tanggal 27 Juni 2018, mencoblos sesuai dengan hati nurani dengan melihat kepada Visi misi Calon. Karena masa depan Jawa Timur ada di tangan kita, satu suara menentukan masa depan Jatim 5 tahun ke depan,” ujar Hj. Mu’immah.

Penempelan DPT Pilgub Jatim didesa Talang berjalan dengan lancar. turut hadir dalam penempelan DPT tersebut semua anggota PPS dan Staf PPS sekaligus Kepala Desa Talang.(PPK Saronggi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *