PPS SENTOL LAOK MENGUMUMKAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA

 

Insert: PPS Sentol Laok saat menempelkan DPS

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Setelah Daftar Pemilih Sementara di terima dari PPK Kecamatan Pragaan oleh PPS Sentol Laok, maka pada Hari Minggu jam 07.00 WIB, Ketua PPS beserta Staf didampingi PPDP dari masing-masing TPS, Menempel DPS tersebut di Tempat-Tempat Strategis dan Mudah untuk di jumpai oleh Masyarakat Umum, Khusus Masyarakat Desa Sentol Laok. Dengan Harapan mereka dapat Mengecek, tercover atau tidak sebagai Pemilih di Kontestasi Politik Pilgub 2018. Ada beberapa respon dan reaksi Masyarakat yang bervariatif. Ketika kami menempelkan DPS tersebut. (25/3).

“Tanya Masyarakat,” Pak, Pengumuman napah genikah..? (red,apa itu) Dijawab: oh, ini Data Pemilih Sementara untuk Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Jadi, Bapak bisa lihat atau cek di sini, apakah Bapak sudah terdaftar sebagai Pemilih atau belum. “Kalau tidak ada Nama Bapak, berarti Bapak belum terdaftar. Maka, akan Kami ajukan, agar Bapak bisa ikut Memilih di Pemilihan Cagub 2018. (Penjelasan PPDP). “Saya kira ada bantuan.” Pak… ini bantuan dari Kami untuk mempermudah Bapak (Masyarakat), mengetahui apakah sudah masuk di DPS atau belum. “Kalau saya masuk, saya akan Memilih, kalau tidak masuk, tidak apa-apa,” Ungkap seorang Warga.

Dari peristiwa tersebut, Kami dapat Meresume bahwa,” Pertama,  perlu untuk meningkatkan Program Sosialisasi kepada Masyarakat, tentang pentingnya Partisipasi dalam Pilgub (termasuk Pileg dan Pilkada), karena menyangkut Kwalitas, Kapabilitas, Loyalitas seorang Pemimpin dalam mengurus berbagai persoalan yang sangat Kompleks di Negeri ini.

Kedua,” Perlu adanya Dukungan dan Peran serta seluruh Lapisan, Aparat Desa, PPS, Ormas, Akademisi, Tokoh Masyarakat, dll, untuk berperan aktif mensosialisasikan kepada Warga, baik melalui Kegiatan Formal maupun Non Formal, terutama bagi Warga yang berpendidikan Menengah ke bawah, karena rata-rata Warga yang minim pengalamannya, Pola Pikirnya lebih berorientasi pada Material, sehingga pada akhirnya mereka akan tertipu dengan hasil Pilihannya sendiri, terlena dengan janji-janji Bantuan, Program, dll.

ketiga, banyaknya fenomena fenomina terkait dengan pendataan warga kami (PPS) menyadari bahwa dipandang perlu adanya kegiatan kegiatan yang dapat menambah wawasan warga tentang kenusantaraan (PKn) tidak harus menunggu waktu ada Pileg, Pilkada, Pilgub dan Pilpres. Mengingat jarak waktu dari penetapan PPK dan PPS relatif singkat, belum lagi kegiatan kegiatan internal PPK dan PPS yang juga minyikat waktu.

Sementara ketua PPK Kecamatan Pragaan memberikan apresiasi pada PPS se Kec. Pragaan umumnya dan Sentol Laok khususnya, yang telah bekerja secara optimal dan dibuktikan dengan beberapa hal, pertama, mampu mengkoordinasiksan dalam struktural (PPS) dan non sruktural (semua lapisan) sehingga mereka bisa menjalankan tugas masing masing tampa ada gless. Kedua, semua lapisan terintegrasi dalam satu syistem pilihan boleh beda tapi kita tetap bersaudara sehingga aturan pemilu berjalan dan aturan Desa juga berjalan. Persaudaraan itulah yang mampu mengantarkan pada tatanan kondusifitas dalam berbangsa dan bernegara. (PPS Sentol laok/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *