PPS SENTOL LAOK KEC. PRAGAAN KAB. SUMENEP PILGUB JATIM 2018 MENGAIS MAKNA “ISRO MI’ROJ” DALAM BERDEMOKRASI

insert : sosialisasi disela-sela Isro’ Mi’roj

Pragaan, kpu-sumenepkab.go.id Pada hari jumat malam (13/4) , Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sentol laok memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Hadir perwakilan PPK Pragaan, Shadiq Divisi SDM dan Parsimas yang bertempat di masjid Al-Hikmah. Pada kesempatan itulah ketua PPS Sentol Laok menyampaikan bahwa harkat dan martabat serta nilai luhur yang terkandung dalam peristiwa tersebut adalah ketulusan dalam perjuangan Nabi kita, bolak balik menghadap kepada sang Quddus untuk mendapatkan rukhshoh jumlah sholat, karena Nabi kita mengukur loyalitas dan kapasitas umatnya tidak mampu baik secara rohani dan jasmani.

Kita sebagai bangsa yg berasaskan Pancasila seharusnya mengikuti jejak petualanganya dalam bertetangga, berbangsa, bernegara, yakni mengedepankan efektifitas dan produktifitas, bukan konsumtifitas dan individualitas. Jika kita berpijak pada uswah Nabi yg telah di realisasikan dalam kehidupan nyata, maka negri ini akan menjadi negara aman dan makmur.

Selain dari itu dalam peristiwa isro’ mi’roj sebelum Nabi kita berangkat untuk bertemu dengan sang Kholiq dalam rangka menerima perintah sholat. Malaikat jibril melakukan operasi bedah hati yaitu membersihkan segala kotoran berupa sifat2 tidak baik yg ada pada Nabi Muhammad SAW. Nah …ini penting umtuk dijadikan prinsip hidup dalam berkehidupan. Kita sebagai bangsa yg berketuhanan, maka sebelum mengambil sikap dalam berkehidupan baik secara fertikal maupun horizontal, kita perlu untuk memperbaiki niat (yang suci) semata2 menjalankan amanah dari Allah sebagai خليفة فى الأرض sehingga countrol of syistem dari sikap, tindakan,pola fikir kita, bukan berlatar nafsu. Melainkan ketulusan hati yang bersih.

Pada akhir sambutannya ketua PPS sentol Laok berharap kepada setiap warga agar berpartisipasi dalam (pilgub) 2018 pada 27 juni 2018 yang akan datang dan betul-betul menggunakan haknya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW. Ingat…ya…. jgn tergoda dg monëy politik, rayuan, janji. Mari tanamkan kriteria seorang khalifah yang bagus: صدق، أمنه، تبلغ، فطنه  Sekretariat: PPS Sentol laok. (M. Zalwi/kasman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *