PPS SENDANG LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA PEMILIH PEMULA

 

Insert: Sosialisasi PPS Sendang kepada siswa MA

Pragaan, kpusumenep.go.id-  Selasa 15 Januari 2019, PPS Desa Sendang telah mengadakan sosialiasi, terkait dengan diselenggarakannya Pemilu yg akan berlangsung pada 17 April mendatang. Sosialisasi tersebut diadakan di Sekolah MA AL- A’dhami yang terletak di Desa Sendang,  dengan mengumpulkan para siswa/siswi di sekolah tersebut. Dan mereka semua  kebetulan merupakan para pemilih baru pada Pemilihan Pemilu yg akan datang.

Ketua PPS Desa Sendang, Ghozi Mubarok memaparkan secara detail, mengenai hal- hal yang berkaitan dengan Pemilu tersebut. Misalnya mengenai cara pencolosan yang sah dan tidak sah, warna- warna surat suara, serta cara- cara pengecekan bagi mereka yang ingin mengecek namanya sudah terdaftar di DPT apa masih belum.

Pengecekan tersebut bisa dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi PKPU RI yang bisa didownload secara bebas. Untuk pengecekan tersebut hanya perlu memasukkan NIK dan nama yang bersangkutan.” Acara sosialisasi ini sangat perlu dilakukan, agar nantinya para Pemilih baru tersebut tidak merasa kebingungan lagi pada saat hari pelaksanaan. Sehingga mereka bisa ikut berpatisipasi secara maksimal”. Kata Kepala Sekolah MA AL – A’ dhami , Abd. Mu’ien. Acara sosialisasi pemilu tersebut berjalan dengan lancar sampai selesai.(Pps/Paas/hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *