PPS SEKALIANGET LAKUKAN “FORUM SOSIALISASI WARGA” SERENTAK

Insert: suasana PPS saat gelar forum sosialisasi berbasis warga

Kalianget, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, menggelar kegiatan “Forum Sosialisasi Warga” dalam rangka Pilgub Jatim 2018 dan Pencermatan Daftar Pemilihan Sementara (DPS) secara serentak pada Minggu (01/04). Kegiatan tersebut bertujuan cermati DPS, merupakan serangkaian tahapan pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, dimana setiap PPS. Agar saling mengevaluasi atau mengoreksi terhadap DPS yang sudah diumumkan sejak 24 Maret Lalu.

Ketua PPK Kalianget, Moh Suadi menuturkan dalam kegiatan forum sosialisasi warga tersebut, di masing-masing PPS diselenggarakan secara serentak pada Minggu (01/04/18). “Nanti jam atau waktunya tidak bersamaan,” tuturnya.

Dijelaskannya, dari 7 PPS diantaranya menyelenggaran pada pagi, sore dan malam hari. Mulai pukul 09.00 berlangsung di PPS Desa Kalianget Barat. Pada Pukul 15.30 sore, Forum di laksanakan Oleh PPS Marengan Laok. Kemudian pada malam hari di jam yang sama, pukul 19.30 PPS Desa Pinggir Papas, Karang Anyar, Kalimook, Kertasada dan Kalianget Barat melaksanakan Forum ayo cermati DPS tersebut. “Alhamdulillah semuanya sudah terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar,” paparnya.

Suadi juga mengatakan, bahwa pada kegiatan tersebut, PPS melibatkatkan atau mengundang semua unsur masyarakat, baik tokoh masyarakat, pemuda serta perangkat Desa. Tujuannya, selain unsur masyarakat ikut berperan aktif melakukan pencermatan dan menyampaikannya ke pada warga sekitar, mereka juga dapat membantu mensosialisasikan pelakaanaan Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang.”Nantinya, melalui forum tersebut yang dihadiri oleh unsur masyarakat bisa turut serta membantu suksesnya Pilgub Jatim 2018,” pungkasnya. (AP/PPK Kalinaget/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *