PPS SE KECAMATAN PRAGAAN MENJEMPUT TAKDIRNYA MASING-MASING

Insert: PPK Pragaan saat Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan kembali Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

.Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Bertempat di Aula Pendopo Kecamatan Pragaan pada pukul (14:30) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan kembali Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, (23/2)

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan Penilaian antar Anggota di masing-masing PPS, sekaligus Penilaian KPU Kabupaten Sumenep terhadap PPS, untuk Pengangkatan kembali pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Ketua PPK Pragaan Imam menjelaskan, bahwa Sosialisasi tersebut merupakan kegiatan untuk Pengangkatan kembali Anggota PPS sebagai Penyelenggara Pemilu untuk Tahun 2019. Sebagaimana telah di Amanatkan oleh Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Umum, dan PKPU Nomor 3 Tahun 2018, tentang Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Ini dalam Rangka Sosialisasi Pengangkatan kembali Anggota PPS se Kecamatan Pragaan sebagai Penyelenggara Pemilihan untuk Tahun 2019,” Terangnya.

Menurutnya, dalam Sosialisasi kali ini juga ada proses Penilaian dari setiap Anggota PPS sebagai upaya untuk menentukan terpilihnya kembali Anggota PPS di Tahun 2019 yang akan datang, “Penilaian kali ini akan menentukan nasib dari setiap PPS, jadi PPS se Kecamatan Pragaan ini, sekarang Menjemput Takdirnya masing- masing,” Tambahnya

Dirinya juga meminta kepada seluruh PPS dan Sekretaris yang hadir untuk memberikan Penilaian secara Objektif sesuai dengan Kinerja dari setiap PPS, “Berikan Penilaian sesuai dengan Kinerja dari Anggota PPS di setiap Desa masing-masing, sesuai kemampuan dari Anggota PPS yang ada,”tutupnya. (Ppk Pragaan/zw/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *