PPS SE KECAMATAN MASALEMBU MELAKSANAKAN PENGUMUMAN SERENTAK DPT

Insert: Pengumuman DPT di Kecamatan Masalembu

Masalembu, kpu-sumenepkab.go.id – Pengumuman Serentak DPT yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS),  sesuai dengan Peraturan KPU Tahun 2018, Tentang Tahapan Pilkada Serentak 2018, dilaksanakan pada tanggal 29 April sampai dengan 27 Juni 2018.

DPT se Kecamatan Masalembu di terima kemarin hari Sabtu (28/04) dari PPK Masalembu. DPT dikirim lewat Kapal Sabuk 56, dari Pelabuhan Kalianget,yang terdiri dari,  Desa Kramian 10 TPS, Desa Masakambing 4 TPS, Desa Masalima 29 TPS, Desa Sukajeruk24 TPS yang masing-masing rangkap 3 (tiga).

“Hari ini Minggu (29/04) kami diintruksikan melakukan Pengumuman DPT Serentak oleh PPK Masalembu, Baik itu PPS Karamian, PPS Masakambing, PPS Masalima, dan PPS Sukajeruk. Karena hari ini adalah Tahapan Pengumuman DPT, sesuai dengan PKPU No. 2 Tahun 2018, dimulai dari tanggal 29 April sampai 27 Juni 2018. Kami mengumumkan DPT di tiap TPS dan Kantor PPS/Balai Desa,” Ucap Khalid PPS Kramian

Abdul Khalid menambahkan,” bahwa untuk PPS Karamian sendiri, kami mulai melaksanakan Pengumuman DPT di TPS 09. Antusias warga setempat luar biasa, melihat namanya di DPT, yang di dominasi ibu-ibu, karena kebetulan Penempelan Pengumuman DPT TPS 09 dekat dengan Sekolah SMAI Karamian.

Ditempat terpisah Dewi Anggraini Ketua PPK menyampaikan,” Bahwa kami mengintruksikan PPS untuk mengumumkan DPT, Dengan pengumuman DPT yang dilakukan oleh PPS dilapangan ,diharapkan kepada masyarakat untuk aktif memberikan masukan kepada PPS/PPK, apabila masih ada warga yang belum masuk di DPT, atau masih ada Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), baik itu Meninggal, Ganda maupun TMS lainnya, agar nantinya PPS menandai di DPT,“Kami berharap dengan diumumkannya DPT tiap TPS,  masyarakat proaktif memberikan informasi kepada kami PPS/PPK, apabila ada Pemilih yang terdaftar di DPT tidak memenuhi syarat untuk kami tandai”.

Di Kecamatan Masalembu, sesuai dengan DPT, terdiri dari 67 TPS, dengan Jumlah Pemilih, LakiLaki 8.492 orang, Perempuan 9.099 orang, dengan Total Pemilih 17.591 orang, Yang tersebar di 4 Empat Desa, yaitu 10 TPS di Desa kramian, 4 TPS di Desa Masakambing, 29 TPS di Desa Masalima, 24 TPS di Desa Sukajeruk. (Ppk Masalembu/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *