PPS SE KECAMATAN GANDING MULAI DISTRIBUSIKAN FORMULIR C6

Ganding, kpusumenep.go.id, – Formulir C6 atau surat pemberitahuan kepada Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 sudah diterima oleh masing – masing PPS di 14 desa di Kecamata Ganding Sumenep. Formulir C6 tersebut akan disebar kepada masyarakat setempat yang berhak menggunakan hak suaranya pada Pilgub Jatim 2018, rabu 27 juni nanti.

Ahmad Muhlis Devisi Logistik PPK Ganding mengatakan, Formulir C6 adalah surat pemberitauan terkait dengan hari pencoblosan serta lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan surat pemberitahuan tersebut dilakukan oleh Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS), langsung datang kerumah-rumah sesuai dengan DPT. “Minimal 7 hari surat pemberitahuan sudah terdistribusi kepada pemilih”, kata Muhlis.

Muhlis berharap kepada KPPS agar tidak hanya mendistribusikan surat permberitauan akan tetapi KPPS wajib mengajak kepada masyarakat agar tidak golput pada hari rabu 27 juni 2018. Menurutnya panitia penyelengara baik PPS atau KPPS untuk slalu aktif memberikan informasi terkait pelaksanaan Pilgub Jawa Timur.

Sementara Muhaimin Iskandar ketua PPK Ganding, kembali mengingatkan kepada PPS atau KPPS untuk tetap netral dan bekerja profesional, karena menurutnya besar kemungkinan semakin dekat pelaksanaan Pilgub ada godaan-godaan sesat yang akhirnya terindikasi adanya pelanggaran, (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *