PPS SE-KECAMATAN DASUK DATANGI KANTOR PPK DASUK

Inseet: PPK Dasuk adakan Rakor bersama PPS se Kecamatan Dasuk

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Ketua PPS beserta anggotanya se-Kecamatan Dasuk berduyun-duyun mendatangi Kantor PPK Dasuk yang terletak di depan Balai Desa Nyapar. Kedatangan mereka guna mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh PPK Dasuk. Adapun agenda utama adalah Teknis Perekapan hasil Coklit, pemetaan permasalahan dan pemecahan dalam pelaksanaan, penyempurnaan pelaksanaan, dan teknis penyusunan DPHP. Kamis (17/2), sekitar pukul 15.00 WIB

Habibul Mohtar, Div. Perencanaan dan Data PPK Dasuk, menegaskan pentingnya Raker ini. “Raker ini penting bagi keberhasilan hasil Coklit hingga tersusun Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran. Kami ingin memastikan bahwa hasil kerja PPDP, PPS dan kami (red.PPK) tidak menyisakan persoalan di kemudian hari. Selain itu, dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan dan menindaklanjuti hasil Raker KPU-PPK yang kami ikuti tadi di Aula STKIP PGRI Sumenep”.

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut banyak pertanyaan yang muncul dari PPS-PPS, mulai dari penduduk yang ngotot untuk memilih di TPS tertentu sedang Data masih berada di daerah asal, kebingungan PPS dalam menyikapi penduduk satu KK yang terpisah TPS padahal 1 rumah, hingga bagaimana menyikapi Data ganda yang memiliki NIK atau NKK yang berbeda salah satunya, serta proses Rekapitulasi akhir Data Coklit di tingkat PPS.

Di akhir pelaksanaan, tak lupa, PPS diingatkan untuk mengecek buku kerja PPDP dan memastikan terisi, Menjelang adzan magrib, acara Rakor selesai. (AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *