PPS ROMBIYA TIMUR EVALUASI PENGUMUMAN DPS DAN PENCAIRAN HONOR PPDP

Insert: Evaluasi Pengumuman DPS

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS), Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding Sumenep, melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, sekaligus Pencairan Honor kepada Lima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Jumat pagi 30 Maret 2018 bertempat di Sekretariat PPS atau Balai Desa setempat.

Seperti Informasi sebelumnya, Pengumuman DPS Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding Sumenep, sudah dilakukan sejak Sabtu 24 Maret 2018, hal itu merupakan Tahapan yang harus dilakukan oleh semua PPS. Namun dari hasil Koordinasi dan Evaluasi dengan Anggota PPS dan Staf, sampai sekarang belum ada masukan atau Tanggapan dari masyarakat, terkait dengan Pemilih yang tidak masuk dalam DPS.“Kami sudah sudah menyampaikan ke masyarakat terkait dengan DPS, jika ada warga yang berhak memilih,  tidak masuk DPS maka untuk lapor ke kami”, Terang Hanan Ketua PPS Rombiya Timur.

Ia menambahkan,” Pengumuman DPS sudah di pasang ditempat–tempat strategis di wilayahnya, tujuannya agar mudah dilihat oleh masyarakat, selain itu, Pihaknya mengaku selalu berkoordinasi dengan Pangawas Pemilu Lapangan (PPL), untuk memastikan apakah ada Pemilih yang belum masuk atau Tambahan dari DPS yang ada.

Selain Evaluasi Pengumuman PPS Desa Rombiya Timur mengumpulkan PPDP, yang sudah bekerja melakukan Pencoklitan, sekaligus pemberian Honor secara bersamaan. “Saya menyampaikan Terima Kasih kepada teman- teman PPDP, yang sudah bekerja keras melakukan Pencoklitan, dan maaf atas keterlamabatan Honornya,” Ujar Hanan.

Menurut Hanan,” melibatkan PPDP dalam Evaluasi DPS dirasa sangat penting, agar mereka mengetahui hasil kerjanya, selain itu tujuanya, agar menciptakan kekompakan terhadap semua Element, yang terlibat dalam proses Tahapan Pilgub Jatim 2018, untuk menciptakan Pilkada serentak yang Guyub dan Rukun. Secara bersamaan PPDP Desa Rombiya Timur menerima Honor sebesar 600 ribu rupiah, (PPS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *