PPS ROMBIYA TIMUR DAN PPL KOMPAK, MELAKUKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM KEPADA KELOMPOK PEREMPUAN

Insert: PPS Rombiya Timur saat Sosialisasi Pilgub Jatim 2018.

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Sosialisasi Sadar Memilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, terus dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Kali ini yang menjadi sasaran, adalah Kelompok Pemerdayaan Perempuan Anugerah, yang berada di Dusun Klampok Timur Desa setempat.

Sosialisasi kali ini di Pimpin oleh Anggota PPS Rombiya Timur Divisi Perencanaan, Sukri,  didampingi oleh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Ismail, Sabtu sore.” (3/3).

Kepada Puluhan Perempuan, yang tergabung dalam Kelompok Pemberdayaan tersebut, Sukri mengingatkan, bahwa pada Pelaksanaan Pilgub Jatim 27 Juni mendatang, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menggunakan Hak Pilihnya dengan tidak Golput, karena Suara Rakyat, sangat menentukan nasib Jawa Timur ke depan.

“Negara kita menganut Sistem Demokrasi, sehingga masyarakat wajib memilih dalam Pemilu, terutama pada Pilgub Jatim ini”, terangya.

Dirinya berharap, dengan adanya Sosialisasi tersebut, dapat meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilgub Jatim 2018, apalagi dalam kelompok tersebut, ada yang masih Pemilih Pemula. Ia juga berpesan kepada Puluhan Perempuan tersebut, untuk dapat menyampaikan informasi Pilgub Jatim ini kepada masyrakat, “Jika ada yang tidak tahu tolong dikasih tahu, jika ada yang tidak mengert,i tolong diberi pengertian”, Imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ismail PPL Desa Rombiya Timur, berpesan, agar tetap menjaga Kondusifitas, karena pasti ada perbedaan terkait dengan pilihan Pasangan Calon (Paslon) tertentu. Bahkan ia yang ditunjuk sebagai PPL, selalu siap mengawasi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, “Intinya jangan membuat Pelanggaran, karena semua ada Undang-Undangnya, boleh berkampanye kalau pada saatnya, tapi Kampanye yang sopan”,  Singkatnya.

Dalam kesempatan itu PPS Rombiya Timur , juga memperkenalkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung pada 27 Juni 2018.” (Ppk Ganding/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *