PPS ROMBEN BARAT SIAP JALANKAN AMANAH PPK

Insert: Suasana Bimtek Dan Sosialisasi Perekrutan KKPS

Dungkek, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Romben Barat, siap menjalankan himbauan dan amanah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dungkek, untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat, terkait perekrutan Badan Adhoc Kelompok Penyenggara Pemungutan Suara (KPPS). Ketua PPS Romben Barat, Ahmad mengungkapkan ,”bahwa pasca sosialisasi yang digelar oleh PPK Dungkek, Minggu (6/5/18), pihaknya bersama anggota PPS yang lain langsung mengadakan rapat terkait himbauan PPK.

“Selesai sosialiasasi di Sekretariat PPK, PPS Romben Barat langsung mengadakan rapat, terkait himbauan PPK, agar mengumumkan perekrutan KPPS kepada masyarakat,” katanya. Berdasarkan hasil rapat, lanjut Ahmad, ada beberapa langkah akan kita tempuh. Selain melalui Door to Door, Kompolan-Kompolan, pihaknya juga akan menyampaikan melalui  medsos.

“Ada beberapa langkah, baik langsung turun ke rumah-rumah, juga melalui teman antar teman. Termasuk kami juga akan datang ke Kompolan-kompolan. Tujuannya satu, agar informasi ini benar-benar sampai kepada masyarakat,” katanya. Selain itu, informasi perekrutan yang berlangsung pada tanggal 13 sampai 20 Mei tersebut, juga akan diramaikan lewat medsos. “Selain itu, kami juga informasikan lewat  medsos. Sehingga informasi ini benar-benar diketahui secara menyeluruh,” tambahnya.

Berdasarkan aturan yang ada, perekrutan KPPS pada Pilgub kali ini mengalami perubahan. Pada Pemilu sebelumnya anggota KPPS hanya ditunjuk PPS, sedangkan untuk sekarang melalui rekrutmen terbuka, yang ditentukan dan ditetapkan oleh PPK. “Makanya informasi rekrutmen ini akan kita informasikan secara menyeluruh, agar masyarakat tahu, kalau proses perekrutan KPPS kali ini berbeda dari Pemilu sebelumnya,” ungkap Ahmad. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *