PPS ROMBEN BARAT GELAR SOSIALISASI KE JAMA’AH KOMPOLAN

Insert: Sosialisasi Terhadap Kompolan Warga

Dungkek, kpusumenep.go.id – PPS Desa Romben barat menggelar sosialisasi di kompolan tahlilan malam ini Rabu 19 Desember 2018 sekitar Pukul 18.30-19.25 Wib bertempat dirumah Abdus somad dusun toraja. Pada kesempatan kali ini Ahmat selaku ketua PPS Romben Barat yang didampingi staf tata usaha keuangan (Rudi Hartono) menjelaskan pentingnya ikut berperan aktif dalam proses demokrasi tahun 2019 nanti, karena pemilu yang akan kita laksanakan merupakan gabungan dari dua pemilu yaitu pileg dan pilpres yang pada periode sebelumnya dilaksanakan secara terpisah dan hal ini merukan sejarah baru bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena hal itu Pemuda yang saat ini menjabat sebagai ketua RT 003 di dusun Toraja itu memandang penting diadakan sosialisasi secara langsung keseluruh lapisan masyarakat lewat kompolan-kompolan warga. Ahmat juga menyampaikan “bahwa surat suara yang akan diterima pemilih nanti sebanyak 5 lembar dengan warna yang berbeda-beda dan semua itu harus dicoblos sesuai pilihan masing masing” tegasnya.

Senada dengan ketua PPS, ketua kompolan tahlilalan KH. Ansori Romli berharap “kepada PPS saya berharap agar tidak hanya sosialisasi saja yang terus digalakkan terutama pada kalangan tua dan alangkah baiknya jika di adakan juga semacam simulasi pemilu biar masyarakat bisa langsung mempraktekkan apa yang di dapatkan saat mengikuti sosialisasi seperti ini” pungkasnya.

Berbeda dengan KH.Ansori, Ahdar anggota kompolan yang juga sebagai ketua RW mengharapkan agar PPS bisa turun langsung kemasyarakat secara rumah kerumah untuk memastikan semua warga desa ini memahami dan mengerti bagaimana pentingnya berpartisipasi dalam pemilu, karena tidak jarang artinya banyak masyarakat yang seakan akan emoh untuk datang ke TPS barang 5-10 menit itu susah dan bahkan ada yang seolah acuh tak acuh dengan yang namanya pemilu” papar pakdang sapaan akrab ketua RW tersebut.
Pemuda kelahiran Asli Romben barat itu juga mengharapkan “agar masyarakat tidak mudah terpropokasi isu isu kampanye hitam mengingat pemilu kali ini persaingannya cukup ketat dan sangat di mungkinkan timbul gesekan gesekan dimasyarakat karena konstituennya merupakan orang-orang disekitar kita,” harapnya.

Sebelum mengakhiri acara sosialisasi Ahmat selaku ketua PPS berharap “semua yang hadir di kompolan ini agar bisa membantu kami mensosialisasikan kepada masyarakat minimal di lingkungan keluarganya masing masing tentang pentingnya hadir ke Tps dan memberikan hak suaranya dalam pemilu 2019 mendatang” pungkasnya. (PPS/SU/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *