PPS PRAGAAN DAYA SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 DUSUN NONG POTE PRAGAAN DAYA

Insert: PPS Pragaan Daya saat Sosialisasi Pilgub Jatim 2018.

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 semakin mendekat. Tahapan demi Tahapan Kinerja Penyelenggara Pemilu dari Tingkat PPS sampai PPK juga telah di Selenggarakan, PPS khususnya, dalam konteks Pemilu menjadi tombak utama sebagai Penyelenggara Pesta Demokrasi Lima Tahunan tersebut. Pasalnya, PPS merupakan Penyelenggara yang berinteraksi langsung dengan Masyarakat sekitar.

Pun demikian dengan PPS Desa Pragaan Daya. Dalam hal mensukseskan Pilgub Jatim 2018, PPS Pragaan Daya menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 kepada Bapak-Bapak yang tergabung dalam satu Komunitas, atau Kelompok Sosial Masyarakat (Arisan Bulanan) dengan Tema Gerakan Sadar Pemilu, Rabu (14/3).

Bertempat di rumah Bapak Robert Muhawi, Dusun Nong Pote, Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan, PPS Pragaan Daya, memanfaatkan Momentum Arisan Bulanan yang di Pelopori oleh Bapak Kepala Dusun (Kadus), setiap 1 bulan sekali tersebut. Bapak Robert sapaan akrabnya berkenan memberikan Sambutan singkat terkait Kegiatan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 di TPS 10 Dusun Nong Pote.

“Kegiatan rutin ini selain arisan, Kami isi juga dengan Mengaji bersama, sebagai tambahan nilai Ibadah untuk kita. Dan kebetulan juga hari ini kita kedatangan Bapak Sandy Ruslan, selaku Tokoh Masyarakat, serta Teman-Teman PPS Pragaan Daya yang berkenan untuk menyelenggarakan Sosialisasi Pilgub”, Terang Bapak Robert Muhawi dengan intonasinya yang khas.

Sosialisasi dengan Tema Gerakan Sadar Pemilu, di maksudkan, untuk meminimalisir Angka Golongan Putih (Golput). Di mana pada umumnya dalam Penyelenggaraan Pemilu Prosentase kehadiran Pemilih hanya kisaran 40-50%. Sebagaimana di jelaskan oleh Shohibno selaku Ketua PPS Desa Pragaan Daya.

Lebih lanjut, Shohibno memaparkan,” Kegiatan ini sebatas Kegiatan Sosialisasi yang memang menjadi Tugas dan Wewenang Kami sebagai Penyelenggara Pemilu, bukan dalam rangka Kampanye Satu Paslon tertentu. Soal pilihan, itu urusan sampean masing-masing, yang penting jangan Golput. Karena Golput, adalah bentuk pengingkaran terhadap Kedaulatan Negara. Dan satu hal lagi, jangan terpengaruh oleh iming-iming Money Politik,” Ungkap Alumni salah satu PTN Malang tersebut.

Dalam Kegiatan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018, selain Anggota PPS dan Staf PPS, turut hadir pula Bapak Sandy Ruslan selaku Tokoh Masyarakat setempat. Dengan sangat antusias, Beliau bersedia untuk membuka dan memimpin jalannya Sosialisasi hingga selesai pada jam 08:15 WIB. (Ppk Pragaan/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *