PPS PRAGAAN DAYA MENJALIN KERJA SAMA DENGAN MADRASAH ALIYAH DA’WATUL ISLAMIYAH

Insert: PPS Pragaan Daya Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Pragaan Daya menjalin kerja sama dengan Madrasah Aliyah Da’watul Islamiyah, Dsn Nong Pote Pragaan Daya. Kerja sama ini terkait sosialisasi Pilgub Jatim 2018, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Khususnya pemilih tingkat pemula. Bertempat di Aula Da’watul Islamiyah sekitar pukul 9:30 WIB di jam istirahat, acara dipimpin langsung oleh Ach. Suri anggota PPS Pragaan Daya yang notabenenya juga menjadi salah satu tenaga edukasi MA Da’watul Islamiyah.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan tingkat partisipasi pemilih bisa bertambah,” ujar Ach. Suri selaku Divisi Perencanaan dan Data (29/3)  Terlebih, ujar Ach. Suri, tingkat partisipasi pemilih cenderung merosot. Ini sebuah ironi, jika ingin Jatim berkembang, seharusnya setiap lapisan masyarakat harus berpartisisipasi dalam demokrasi dan pemerintahan,” ujar Ach. Suri.

Oleh karena itu, kata dia, PPS Pragaan Daya melakukan kerja sama dengan Lembaga-lembaga Pendidikan Islam terkait Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 guna meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satunya ke Da’watul Islamiyah. Di lain pihak, Shohibno selaku Ketua PPS menilai, rendahnya partisipasi pemilih termasuk siswa, mahasiswa, ataupun para pelajar, selain faktor internal kesadaran masing-masing, tidak menutup kemungkinan pula minimnya informasi yang mereka terima. Tandasnya.

Maka dari itu, tujuan sosialisasi ke tingkat pemilih pemula seperti sekarang, agar teman-teman tidak apatis terhadap Pilgub Jatim. Bahkan jangan sampai terpancing dengan money politik, karena terlalu naif jika untuk menentukan nasib Jawa Timur ke depan hanya sebatas dinilai dengan rupiah,” ungkapnya lebih jelas.

Tahapan kerja PPS memasuki pemasangan DPS di setiap TPS. Sehingga, saran dan masukan dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan. Terlebih mengenai penambahan maupun pengurangan daftar pemilih, baik yang sudah tercover di DPS atau belum, (PPS /Parmas/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *