PPS PRAGAAN DAYA GOES TO SCHOOL

Insert: PPS Pragaan Daya saat melakukan Gerakan PPS Goes To school dalam rangka sosialisasi Pilkada serentak Tahun 2018

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 semakin mendekat. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pragaan Daya melakukan Gerakan PPS Goes To school, dalam rangka sosialisasi Pilkada serentak Tahun 2018, atau tepatnya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (17/03)

Bertempat di Madrasah Aliyah NURUR RAHMAH Dusun Batu Jaran, Pragaan Daya, sekira jam 10.30 kegiatan sosialisasi dimulai. Sasaran sosialisasi adalah pemilih baru atau pemilih pemula di tingkat Pendidikan Madrasah Aliyah NURUR RAHMAH. Kegitan Sosialisasi tersebut dipandu langsung oleh Bapak Moh. Aminullah, S.Sos.I, selaku Kepala Madrasah Aliyah NURUR RAHMAH, turut hadir pula Moh. Farid, S.Pd.I selaku PPDP TPS 3 sekaligus salah satu tenaga edukasi di Madrasah Tsanawiyah NURUR RAHMAH.

“Teman-teman sekalian merupakan pemilih baru atau pemilih pemula yang untuk pertama kalinya menjadi calon pemilih atau akan menjadi DPS. Jadi, kami ucapkan selamat datang di Pilgub Jatim 2018, dan selamat berjuang pula karena sebentar lagi teman-teman akan menghadapi ujian.” Terang Shohibno.

Secara umum, Pemilih Pemula atau Pemilih Baru merupakan Pemilih yang untuk kali pertama akan menggunakan hak konstitusinya sebagai pemilih dalam Pemilihan Umum. Sosialisasi dinilai sebagai wahana yang penting dalam upaya preventif agar mereka tidak bertindak apatis terhadap Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut, juga untuk mencegah angka golput karena prosentase pemilih pemula cukup tinggi.

Lebih lanjut, Shohibno menghimbau kepada siswa-siswa MA NURUR RAHMAH yang notabene sebagai pemilih pemula agar benar-benar menggunakan hak pilih masing-masing.

“kami harap teman-teman sekalian agar benar-benar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing tanpa diintervensi pihak lain. Satu hal yang perlu teman-teman ketahui, bahwa bukan sekedar masa depan bangsa Indonesia yang terletak di pundak kalian, akan tetapi masa depan Jawa Timur selama lima tahun ke depan termasuk juga ditentukan oleh teman-teman sekalian. Sebab, satu suara saja dapat menentukan suksesnya Pilgub Jatim. Ungkap lebih lanjut Ketua PPS Pragaan Daya tersebut.”

Antusiasme siswa-siswi MA NURUR RAHMAH patut diapresiasi, kegiatan sosialisasi dalam rangka PPS Goes To School pun berjalan cukup khidmat, dibuka oleh Kepala MA NURUR RAHMAH jam 10:30 berakhir jam 11:30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan gedung Madrasah Aliyah. (Ppk Pragaan/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *