PPS PRAGAAN DAYA BERIKAN PEMAHAMAN PEMILU 2019

Insert: PPS Pragaan daya saat sosialisasi pemilu 2019

Pragaan, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pragaan Daya, Kec. Pragaan, Sumenep, Sasar Club-Club Futsal, Adakan sosialisasi secara door to door ke sejumlah Club Futsal Yang ada di Desa Pragaan Daya, Jum’at (15/02).Langkah itu dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, sekaligus meningkatkan pemahaman pemilih terkait pelaksanaan Pemilu yang berlangsung bersamaan.

Ketua PPS Pragaan Daya, Shohibno mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berlangsung secara bersamaan pada 17 April 2019, menuntut kerja keras dari jajaran penyelenggara Pemilu.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2019, akan berlangsung Pemilihan Presiden, Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Timur, Pemilihan anggota DPR RI DAPIL Madura , serta Pemilihan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur DAPIL Madura dan DPRD DAPIL III (Tiga) Kab. Sumenep,

Menurut Shohibno, pendekatan kepada kelompok-kelompok Pemuda yg tergabung dalam Club-Club Futsal, Wajib dilakukan Oleh Temen-Temen Penyelenggara guna meningkatkan partisipasi pemilih. Selain itu, langkah door to door tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemahaman pemilih terkait Pilpres dan Pileg yang berlangsung Serentak.

“Kita terus sampaikan kepada Temen” Pemuda yg tergabung dalam Club-Club Futsal Didesa ini terkait Pemilu Serantak tahun 2019. Minggu depan, Kami akan masuk ke kelompok-kelompok Masyarakat lainnya,” tutur saat ditemui disela kegiatan Sosialisasi.Diakui, perkembangan seputar Pileg Sumenep 2019 lebih banyak menyita perhatian publik dibanding hajatan Pilpres yang akan berlangsung bersamaan.

Ach. Ainol Hasan Anggota PPS yang Membidangi, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Juga memaparkan”PPS Pragaan Daya, Juga akan mendekati kelompok-kelompok masyarakat pinggiran serta kelompok penyandang disabilitas,” Ujarnya.(Qi/zw/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *