PPS PAKAMBAN DAYA ADAKAN SOSIALISASI BAGI PEMILIH PEMULA

Insert: PPS Pakamban Daya saat sosialisasi pemilu 2019

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pakamban Daya laksanakan Sosialisasi bagi Pemilih Pemula yang bertempat di Aula Lembaga Pendidikan Bustanul Ulum, Dusun Gunung Bunter, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, (10/02).Kegiatan Sosialisasi yang dimulai jam 09:00 WIB ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari siswa-siswi MA yang rata rata sudah berumur 17 Tahun, sesuai PKPU nomor 2 tahun 2017.

Ahmad Faidi, selaku Ketua PPS Desa Pakamban Daya yang sekaligus bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman bagi pemilih pemula agar bisa menggunakan hak suaranya di pemilu yang akan datang.

“Sesuai perintah KPU, ini sebagai bentuk usaha kita PPS Pakamban Daya dalam rangka memberikan pemahaman kepada mereka bahwa mereka sudah mempunyai hak untuk menggunakan suaranya di pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,”ungkapnya saat dikonfirmasiYang lebih penting lagi menurutnya, agar mereka juga mengerti bahwa satu suara mereka dapat menentukan nasib bangsa indonesia kedepan.”Sehingga pilihan mereka sesuai dan berdasar hati nurani, bukan karena money politik atau iming-iming lainnya, dan itu penting dimulai dari Pemilih Pemula”. tambahnya.

Ditempat terpisah shadiq selaku Anggota PPK Pragaan berharap kepada seluruh PPS di wilayah kecamatam Pragaan untuk lebih massif lagi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2019 yang jatuh pada tgl 17 April yang akan datang, mari tingkatan lagi partisipasi masyarakat dalam pesta Demokrasi yang berdaulat, Jadilah pemilih yang cerdas imbuhnya.Lebih lanjut diakhir acara sosialisasi dilanjutkan dengan acara sesi tanya jawab dari semoa peserta dan pemateri. (faed/zw/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *