PPS NYABAKAN BARAT PLENOKAN DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAHIRAN

Suasana Rapat Pleno DPHP di Sekretariat PPS Nyabakan Barat.

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Usai Perekapan Hasil Pencoklitan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Nyabakan Barat’, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilgub Jatim 2018, di Sekretariat PPS Desa Nyabakan Barat, pada Senin malam 05 Maret 2018  pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB. Rapat yang belangsung sekitar Dua jam tersebut di ikuti oleh seluruah Anggota PPS, Staf, PPDP, PPL, dan Tokoh Masyarakat. Rapat tersebut membahas dan menetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dari Hasil Kerja PPDP, selama kurang lebih satu bulan di wilayah Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang-Batang.

Moh. Hariyanto salah satu Anggota PPS Desa Nyabakan Barat menyampaikan,” Bahwa Hasil Pleno Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), menetapkan 3.687 Pemilih, dengan rincian 1.708 Pemilih Laki-Laki dan 1.979 Pemilih Perempuan. Yang awalnya di A-KWK berjumlah 3.919 Pemilih, dengan rincian 1.825 Laki-Laki dan 2.094 Perempuan. Namun setelah Petugas PPDP melakukan Pencoklitan, maka di temukan adanya beberpa Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS), yang terdiri dari Pemilih meninggal dunia, ganda, serta Pindah Domisili yang berjumlah 526 Pemilih, sehingga harus dihapus dari Daftar Pemilih, dan juga di temukan beberapa Pemilih Pemula atau Pemilih Baru dengan Jumlah 294 Pemilih, yang ini tentu harus di tambahkan, sehinga muncullah Angka 3.687.

Usai Rapat Pleno DPHP di Sekretariat PPS Desa Nyabakan Barat, di lanjutkan dengan acara makan bersama (ramah tamah) dengan seluruh Anggota PPS, Staf, PPDP, PPL, serta Tokoh Masyarakat, yang hadir pada Rapat tersebut. Hal ini dilakukan sebagai Wujud rasa Syukur, atas selesainya satu Tahapan Pilkada, yang bisa di selesaikan dengan baik sesuai dengan yang harapkan.

Ketua PPS Nyabakan Barat Misnawiya, menuturkan, bahwa,” Terlaksananya Rapat Pleno DPHP di Desa Nyabakan Barat, tidak lain karena Kerjasama yang penuh Tanggung Jawab dari Petugas PPDP, Staf, serta Anggota PPS Desa Nyabakan Barat, mulai awal Pencoklitan, Perekapan, yang kemudian di lakukan Penetapan pada Hari ini Senin Tanggal 5 Maret 2018. Saya juga menyampaikan banyak Terima Kasih kepada semua Teman-teman PPDP, Staf, serta Anggota PPS yang telah bekerja luar biasa,” Pungkasnya (MH/RED/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *