PPS NYABAKAN BARAT JAGA PROFESIONALITAS UNTUK MELAKUKAN TUGAS DAN TANGNGUNG JAWAB

 

Insert: PPS Nyabakan Barat saat adakan Sosialisasi Forum Warga

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nyabakan Barat melaksanakan Sosialisasi CEK DPS MU, dan Pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada Ahad siang (01/04), di Sekretariat PPS Desa Nyabakan Barat, acara tersebut dihadiri oleh seluruh Anggota PPS dan Staf, PPL, PPDP, Perwakilan PPK, Pemdes, Serat Tomas di Desa Nyabakan Barat.

Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, berjalan dengan lancar tidak hanya mencermati, tapi juga melaksanakan Simulasi langsung untuk mengecek, serta memastikan Namanya terdaftar di DPS, Simulasi cek DPS tidak hanya dilakukan dengan cara manual, tapi juga dengan cara Online dengan menggunakan HP, melalui Aplikasi KPU. Hanya dengan memasukkan NIK-nya, hal ini dilakukan agar peserta yang hadir pada acara tersebut bisa menjadi pelopor, untuk menularkan ilmunya, kepada yang lain khusunya Pemilih Pemula agar mengecek Namanya di DPS dengan cara Online. 

Bapak Ali Hormadi Perwakilan PPK, yang hadir pada acara tersebut menyampaikan dalam Sambutanya,” bahwa gerakan Serentak “Ayo Cek DPS mu” merupakan Tahapan, yang harus di lakukan oleh setiap PPS, untuk memastikan tidak ada warga, yang Namanya tidak terdaftar di DPS, oleh karena itu PPS harus melibatkan banyak pihak, untuk mencermati, melihat, dan memastikan kevalidan data, yang masuk ke Daftar Pemilih Sementara (DPS), sehingga tidak akan muncul masalah di kemudian hari, apalagi di jaman digital seperti sekarang, untuk mengecek Namanya, masuk atau tidak di DPS, cukup dengan HP, klarena sudah ada Aplikasinya,” Tegas Anggota PPK Divisi Pemutakhiran Data tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Moh. Hariyanto salah satu Anggota PPS Nyabakan Barat juga menyampaikan,” Bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk melapor apabila ada Namanya, yang tidak terdaftar di DPS,  atau ada data yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan, hal ini untuk menghindari kesalahan, ketika sudah menjadi DPT. Saya minta kepada masyarakat Desa Nyabakan Barat, melalui Bakak/Ibu sekalian, untuk ikut berpartisipasi dengan mengecek data DPS yang sudah di tempel di berbagai Tempat, di wilayah TPS masing-masing, apakah Namanya sudah terdaftar atau belum, atau ada Nama tapi tidak ada orangnya. Kalau ada yang seperti itu tolong agar di laporkan, agar segera kita perbaiki. Karena apabila data-data itu salah, maka akan menjadi sumber masalah, untuk Tahapan-Tahapann selanjutnya,” Pinta Hariyanto pada acara tersebut. (M_H.red/zw/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *