PPS NAMBAKOR KECAMATAN SARONGGI LAKUKAN PENEMPELAN DPS

Insert: Penempelan DPS Oleh PPS Desa Nambakor

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Nambakor melakukan penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Balai Desa dan ditempat strategis lain, Pemasangan DPS itu merupakan tahapan untuk meminta tanggapan dari masyarakat pemilih. Tujuannya untuk memastikan apakah nama pemilih sudah masuk dalam DPS atau tidak, (24/03).

Misruwi ketua PPS Nambakor menyatakan “Jadi kepada masyarakat yang berhak memilih, memiliki hak pilih, apakah namanya masuk atau tidak. Bagi mereka yang namanya belum tercantum di DPS, bisa memberikan tanggapan kepada PPS Desa nambakor dengan membawa fotocopy KTP elektronik, surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kartu Kelurga (KK).

Daftar Pemilih Sementera (DPS) terpasang di Balai Desa Nambakor, tempat-tempat strategis di tiap-tiap TPS yaitu TPS 01, TPS 02, TPS, 03 TPS 04. Tahapan ini dilakukan sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya, yakni penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Berdasarkan hasil pendataan daftar pemilih beberapa waktu lalu, diketahui jumlah DPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Desa Nambakor mencapai 1.277 jiwa. Dengan rincian DPS berjenis kelamin perempuan 673 jiwa, dan berjenis kelamin laki-laki mencapai 604 jiwa. Yang meliputi dari 4 (Empat) Tempat Pemungutan Suara (TPS), (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *