PPS NAMBAKOR KECAMATAN SARONGGI AJAK PEMILIH PEMULA MENCOBLOS 17 APRIL 2019

Insert: Sosialisasi Pemilu Oleh PPS Nambakor

Saronggi, kpusumenep.go.id – Semua warga negara indonesia yang mempunyai hak pilih pada pemilu 2019 seyogyanya datang ke TPS pada tanggal 17 april 2019. Untuk memaksimalkan angka pemilih dan meminimalisir angka golput adalah dengan memberikan informasi ke semua pihak tentang proses persiapan dan hari pelaksanaan pemilu 2019 kepada masyarakat. (27/12)

Salah satu segment masyarakat yang tidak boleh ketinggalan dan juga menjadi penentu meningkat atau menurunnya angka partisipasi dalam pemilu adalah peran pemuda yang pada hari tanggal 17 april 2019 genap berumur 17 tahun dan mempunyai hak untuk memilih.

Maka dalam rangka menginformasikan kepada pemuda sebagai pemilih pemula ini, PPS Nambakor kecamatan saronggi pada hari kamis 27 desember 2018 mencoba masuk berpartisipasi ikut serta memeriahkan latihan Persatuan Bola Volly putra bangsa nambakor dan memberikan informasi tentang pelaksanaan pemilu 2019 pada tanggal 17 april 2019

Junaidi salah satu anggita PBV membenarkan tentang pelaksanaan sosialisasi oleh PPs tentang pemilu, menurutnya sebgai pemilih pemula, sangat penting dibekali informasi tentang pelaksanaan pemilu 2019 meskipun hanya sekedar informasi ttg hari pelaksanaan pemilu 17 april 2019.

Ketua pps nambakor, sasmito mwnyanpaikan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara pemiku 2019 ditingkat desa mempunyai komitmen untuk mensukseskan pemilu 2019, salah satunya adalah dengan memberikan infoemasi terkait dengan pemilu 2019 kepada semua segment masyarakat. Forum warga menjadi salah satu media untuk sosialisasi pemilu 2019 karena kultur masyarakat madura khususnya yg solidaritasnya ditunjukkan dengan seringnya berkumpul dan membentuk forum warga. (PPS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *