PPS MATANAIR PENGUMUMAN DPS KELILING DESA PAKAI RODA TIGA

Insert: PPS Matanair saat mengumumkan Daftar Pemilih Sementara

Rubaru, kpud-sumenepkab.go.id – kreasi menarik dilakukan oleh PPS Matanair Rubaru Sumenep dalam mengumumkan DPS, tepat pada sabtu (24/3) pukul 10.30 WIB, seluruh anggota PPS dan sekretariat berangkat menggunakan roda tiga untuk mengumumkan DPS dengan menyusuri Jalan Desa dari Dusun ke Dusun.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua PPS berangkat dari sekretariat PPS dilengkapi dengan loudspeaker untuk woro-woro kepada warga yang dilalui agar sedianya mengecek DPS yang sudah ditempel, barangkali masih ada warga yang sudah memenuhi syarat untuk memilih tapi tidak terdaftar agar segera melapor kepada PPS.

Hasan Bisri selaku ketua PPS Desa Matanair menghimbau seluruh warga agar pro aktif dalam memberikan masukan kepada PPS terutama yang berkaitan dengan Hak Pilih, “jika masih terdapat yang tidak masuk ke data ini, segera melapor pada kami” lanjutnya.

Menurut Div. Data Mazhari menimpali, jika ada data yang perlu dimasukkan, akan segera di input kedalam DPS ini sebelum jadwal yang diberikan berakhir,”kami tunggu sampai tanggal 2 April, silahkan di kroscek di DPS, jika tidak terdaftar kami tunggu laporannya” katanya.

Sekedar informasi, di PPS Matanair terdapat 10 TPS dengan medan jangkau yang sangat sulit, karena struktur Desa yang terdiri dari areal persawahan dan pegunungan, sehingga PPS harus naik turun gunung untuk menyampaikan informasi kepada warga agar mereka bisa mengetahui tentang DPS yang sudah ditempel di masing-masing TPS. (Ppk Rubaru/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *