PPS MARENGAN LAOK AJAK PEMILIH PEMULA LAWAN GOLPUT DAN MONEY POLITIK

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pengumutan Suara (PPS) Desa Marengan Laok Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep mulai geriliyah melakukan sosialisasi. Kali ini, sasarannya pemili pemula yang masih berusia 17 tahun hingga tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Kegiatan sosialisasi di laksanakan di Balai Desa Marengan Laok, Sabtu (23/12) dikerjasamakan dengan Pemerintahan Desa setempat. Pada kesempatan tersebut, PPS Marengan Laok mengajak pemilih pemula melawan Golput dan adanya Money Politik pada gelaran Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Ketua PPS Desa Marengan Laok, Moh. Kadir menyampaikan pelaksanaan sosialisasi kepada pemilih pemula di Desa menjadi langka awal meningkatkan partisimasi masyarakat untuk memilih pada gelaran Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Ada sekitar 30 pemuda yang kemanyakan sudah berusia 17 tahun pada 27 Juni 2018 mendatang, semuanya warga desa Marengan Laon yang tersebar di 4 Dusun, mengikuti sosialisasi tersebut,” terang Kadir panggilan akrabnya.

Pada sosialisasi tersebut, sambung Kadir, pemilih pemula di ajak berdiskusi tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya guna mendunkung suksesnya pesta demokrasi pada pemilukada. Terlebih, pada gelaran Pilgub Jatim 2018 masyarakat (pemili pemula,red) agar melawan Golpot atau tidak mencoplos.

“Kita berjanji akan ngenjot sosialisasi untuk masyarakat, bukan hanya untuk pemilih pemula akan tetapi semua masyarakat secara umum di Desa kami,” ujarnya.

Selain sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman para pemilih pemula tentang pentingnya ikut memilih. pihaknya juga mengajak pemilih pemula agar menghindari atau melawan adanya money politik.

“Ayo kita berkometmen bersama, jangan lewatkan momentum Pilgub Jatim 2018 mendatang, gunakan hak pilih kita dengan baik dan benar guna mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan,” tutupnya. (PPK Kalianget).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *