PPS MANDALA GANDENG PEMUDA DALAM MENSOSIALISASIKAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018

Insert: Suasana Sosialisasi PPS Mandala

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mandala melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang bertempat dirumah Ketua PPS Desa Mandala pada Minggu Malam ( 25/03/2018) sekitar pukul 19.30 Wib. Acara ini dihadiri oleh semua Angota PPS, anggota sekretariat, PPL dan pemuda-pemuda Desa Mandala dari 2 dusun yang ada, yaitu Dusun Mandala dan Dusun Pakajuan.
Sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mandala untuk menindak lanjuti instruksi KPU dan PPK, yang bertujuan agar PPS Desa Mandala lebih Masif lagi berkoordinasi serta menjalin komunikasi dengan semua masyarakat Desa Mandala, agar angka partisipasi pemilih lebih meningkat dari Pemilihan umum sebelumnya.

Miftah (ketua PPS) mengatakan di depan semua pemuda yang hadir pada acara sosialisasi bahwa “PPS Desa mandala akan selalu melaksanakan sosialisasi tentang tahapan-tahapan PILGUB Jatim 2018 ke seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Mandala yang mana saat ini sudah masuk pada tahapan pengumuman DPS”.

“Selain di Balai Desa, DPS juga kami pampang di Dusun Mandala (pekarangan H. Mannan) dan Dusun Pakajuan (sebelah timur pekarangan Rumah Kadus Pakajuan) sehingga dengan begitu semua masyarakat tahu dan mau melihat serta mengecek apakah namanya sudah ada atau belum di DPS tersebut”. Jelasnya.

Terkait dengan pengumuman penempelan DPS yang dilakukan serentak se Kec. Gapura pada hari sabtu (24/03/2018) Faisol Amin salah satu anggota PPS menyarankan sekaligus menghimbau kepada semua pemuda yang hadir pada acara sosialisasi untuk memberitahukan kepada seluruh keluarga, tetangga, dan kerabatnya agar meluangkan waktunya untuk melihat dan mengecek apakah nama saudara, keluarga, tetangga dan kerabatnya yang memang penduduk Desa Mandala dengan bukti E.KTP dan KK Desa Mandala sudah masuk apa belum dalam daftar pemilih sementara (DPS) yang tersebar di 2 Dusun tersebut.

“Pastikan nama Anda, keluarga dan kerabat anda yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih sudah masuk dalam DPS”. Sambung Pria yang akrab di panggil Isol tersebut. Ditempat terpisah, Abd. Rahman-Bang Maman, salah satu anggota PPS Devisi Hukum mengatakan maksud dan tujuan mengumpulkan para pemuda, tidak lain hanya untuk mangajak para pemuda-pemuda Desa Mandala untuk ikut serta membantu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Desa Mandala terkait tentang pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS), apakah sudah terdaftar semua di DPS atau masih ada sebagian masyarakat yang masih belum terdaftar.

“Pemuda harus proaktif dalam berdemokrasi, jika ada yang belum terdaftar, segera menghubungi kami PPS Desa Mandala sehingga nantinya kami bisa menindak lanjuti dan mengecek langsung E.KTP dan KK yang bersangkutan semisal ada salah satu masyarakat Desa Mandala yang belum terdaftar di DPS, sehingga bisa kami perbaiki DPS tersebut sebelum kami ajukan kepada PPK untuk dijadikan Daftar Pemilih Tetap”. Ungkap Bang Maman.

PPS Mandala dalam melakukan sosialisasi mendapat apresiasi dari para pemuda Desa Mandala, salah satunya, Noval, Salah seorang pemuda yang hadir pada sosialisasi mengatakan siap membantu mensosialisasikan, dalam hal ini memberitahukan kepada masyarakat Desa Mandala untuk datang melihat dan mengecek DPS tersebut, guna mamastikan ada tidaknya yang bersangkutan dalam daftar pemilih sementara (DPS) tersebut. (MFT-GAPURA/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *