PPS LENTENG TIMUR GELAR SOSIALISASI “AYO CERMATI DPS” PILGUB JATIM 2018

Insert: PPS Lenteng Timur saat adakan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, menggelar Sosialisasi ‘Ayo Cermati DPS’ Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Bertempat di Balai Desa setempat. Minggu, (01/04)Menurut Ach. Faozi Ketua PPS Lenteng Timur, acara tersebut menindaklanjuti Intruksi PPK kepada semua PPS se Kecamatan Lenteng.

“Kegiatan Ayo Cermati DPS ini, merupakan bagian dari Tahapan yang harus dilakukan oleh setiap PPS, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengecek Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pilgub Jatim 2018.” Jelas Faozi dalam sambutannya.Selanjutnya Fawaid selaku PPS, yang menangani Pemutakhiran Data Pemilih menambahkan,”  DPS Desa Lenteng Timur dalam Pilgub Jatim 2018 berjumlah 5.316 (lima ribu tiga ratus enam belas). Sampai saat ini tidak ada Tambahan Pemilih, kecuali hanya ada yang meninggal selama Pengumuman DPS ini,” Tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Sumrani selaku PPL Desa Lenteng Timur,” Dari hasil pantauan kami setelah melakukan Pengecekan dan turun langsung ke bawah, semua masyarakat yang memenuhi persyaratan sudah masuk dalam DPS, sehingga tidak perlu ada Perubahan Daftar Pemilih, kecuali mencoret Pemilih yang meninggal selama Pengumuman DPS,” Jelasnya.

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB, yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pengawas Pemilu Lapangan. (Jeff/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *