PPS LARANGAN PERRENG MENIKMATI SOSIALISASI PILGUB JATIM LEWAT PAGELARAN SENI BUDAYA OLEH KPU JATIM

Insert: Sosialisasi Pilgub Jatim Melalui Nyemonyean Madura

Batuputih, kpu-sumenepkab.go.id – Pergelaran Pentas Seni Budaya yang diadakan oleh KPU Jawa Timur, merupakan reaksi baik terhadap Pecinta Seni. Dalam pementasan ini, KPU Jawa Timur bermaksud, mensosialisasikan Pilgub Jatim Guyub Rukun, bagi kalangan Pecinta Seni ,sehingga ikut juga berpartisipasi atau ikut serta mensukseskan Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

Acara yang bertajuk “NYEMONYEAN MADURA”, pada tanggal 13 Mei 2018, bertempat di lapangan Kesenian Gotong Royong, sangat menarik untuk dinikmati, karena pementasan tersebut mengandung unsur Budaya dan Karya Seni Madura, yang perlu kita ketahui bersama. Menurut pemaparan Achmad Sanusi,selaku Ketua PPS Larangan Perreng,” ini sangat menarik sekali untuk kita ketahui bersama, karena kita banyak tahu Budaya dan Karya Seni Madura dalam pementasan ini. Kita harus mempertahankan Seni Budaya Madura, meskipun zaman semakin maju dan berkembang, karena Seni Budaya Madura ini merupakan warisan Leluhur kita sebagai warga Madura,” Paparnya.

“Kami sangat menikmati acara Pementasan Seni ini, karena pertunjukannya memang mengandung Seni Budaya Madura, yang belum banyak Kami ketahui. Harapan Kami bagi Pencinta Seni, juga berperan aktif dalam mensukseskan Pilgub Jatim mendatang, semoga melahirkan Pemimpin yang memang mengembangkan Karya Seni Jawa Timur, khususnya Karya Seni Madura ini,” Tambah M. Wasli selaku Anggota PPS. Pementasan Karya Seni Budaya Madura oleh KPU Jawa Timur, sangat penting untuk di ketahui bersama, karena Madura sangat kaya akan Karya Seninya. (Msl/Parmas/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *