PPS LAPA LAOK SOSIALISASI KE KOMPOLAN KITAB GUNDUL

Insert: Sosialisasi Pemilu 2019 Oleh PPS Desa Lapa Laok

Dungkek, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lapa Laok terus melaksanakan sosialisasi Pemliu 2019 ke seluruh elemen masyarakat Desa Lapa Laok, kali ini PPS Lapa Laok mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat yang tergabung dalam Kompolan Baca Kitab Gundul pada Sabtu malam di Dusun Buddi, tepatnya di rumah ustadz Syaiful Bahri. (22/12)

Ahmad Junaidi, Ketua PPS Lapa Laok, menghimbau kepada seluruh anggota kompolan baca kitab gundul untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 mendatang, karena tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat Pemilu 2019 tak akan lancar. Di samping itu, Jun sapaan akrab Ahmad Junaidi mewanti-wanti kalangan pemuda untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 17 April 2019 karena kalangan pemuda merupakan kalangan yang sangat berpotensi untuk memajukan demokrasi di Indonesia, “Mari tanggal 17 April 2019 kita ramai-ramai datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak suara di Pemilu 2019. Sebisa mungkin kita jangan sampai golput, terutama bagi kalangan pemuda sebagai penerus kemajuan demokrasi di Indonesia, mari ajak orang tua dan keluarga kalian untuk datang ke TPS,” harap Ahmad Junaidi.

Fauzi, anggota PPS Lapa Laok divisi sosialisasi, menyampaikan kompolan baca kitab gundul dipilih sebagai sasaran sosialisasi karena kompolan itu memiliki banyak anggota, baik kalangan tua maupun kalangan pemuda, “Sosialisasi kali ini merupakan sosialisasi kami yang kedua setelah sebelumnya kami bersosialisasi ke kalangan ibu-ibu di sekretariat PPS Lapa Laok. Kompolan ini kami masukkan dalam daftar sosialisasi karena anggotanya sangat banyak, baik tua maupun muda, bahkan tidak hanya diikuti oleh masyarakat Lapa Laok, masyarakat desa lain juga banyak yang ikut, seperti Lapa Daya, Lapataman, Jadung, Tamansare dan sebagainya,” ungkapnya.

Syaiful Bahri, salah satu ustadz dan sekaligus tuan rumah kompolan baca kitab gundul juga siap membantu mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi dan datang ke TPS masing-masing, “Saya pribadi siap membantu mensosialisasikan ke jajaran ustadz dan masyarakat Desa Lapa Laok, khususnya di kalangan keluarga terdekat, dan tetangga sekitar,” tegasnya saat ditemui seusai acara. (PPS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *