PPS KONTROL AKTIFITAS COKLIT PPDP BANARESEP TIMUR, KEC. LENTENG

Insert:PPK saat melakukan sidak di PPS Banaressep Timur

Lenteng – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banaresep Timur melaksanakan kontrol terhadap aktifitas coklit Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tahap I yang bertempat di Balai Desa setempat (29/1).

Moh. Tuffa selaku ketua PPS Banaresep Timur dalam sambutannya meminta kepada seluruh PPDP untuk melakukan pencoklitan dengan mendatangi rumah warga yang ada di wilayah kerjanya. “Jika ada beberapa kendala yang belum terselesaikan dan juga ada masalah yang tidak dimengerti, silahkan koordinasikan dengan kami sebagai PPS.” pintanya.

Disamping itu juga, Dian Firmansyah (Divisi Perencanaan dan Data) meminta kepada PPDP untuk juga melakukan pendataan secara profesional, berdasarkan data, dan fakta yang ada. “Terus lakukan pencoklitan sesuai dengan Juknis (Petunjuk dan Teknis) serta undang-undang.” Tandasnya.

Redy Indrayatmaja salah satu PPDP menyampaikan bahwa ketika hendak melakukan pencoklitan tidak bertemu dengan warga di rumah karena sedang bekerja di luar.”Jadi kami mengunjungi lagi rumah warga waktu sore dan malam karena saat itu biasanya warga ada di rumahnya.” Tuturnya.

Pada kesempatan itu hadir juga Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa Banaresep Timur, Bupaidi. Ia berharap agar PPDP bekerjasama dan saling membantu satu sama lainnya, apabila ada kesulitan silahkan ditanyakan kepada PPS. (Jeff/Alim/ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *