PPS KERTA TIMUR SASAR PEMILIH PEMULA SOSIALISASIKAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

Insert: PPS Kerta Barat saat sosialisasi pemilu 2019

Dasuk, kpusumenep.go.id – Madrasah Aliyah Nurul Huda yang terletak di dusun Pangilen Kerta Timur Dasuk, dikunjungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kerta Timur. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Ikut serta dalam kunjungan, sekretaris dan staf PPS serta Pengawas Pemilihan Umum Desa Kerta Timur. Sabtu pukul 07.25 (9/2).Kunjungan diawali dengan koordinasi dan penyampaian maksud kunjungan PPS beserta rombongan kepada pihak madrasah, yang dalam hal ini kepada kepala MA Nurul Huda, Moh. Raji, S.Pd.

Mendapat penjelasan akan diadakannya sosialisasi Pemilihan Umum 2019 oleh PPS desa Kerta Timur, Moh. Raji pun mempersilakan. Kepala MA ini pun mengaku senang madrasahnya dipercaya menjadi sasaran sosialisasi.Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan menyasar peserta didik tingkat Aliyah, utamanya peserta didik yang berada di kelas XI dan XII, sebab di kelas inilah sebagian sudah masuk usia 17 tahun dan merupakan pemilih pemula.Sosialisasi dimulai pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh kelas IPA dan IPS, baik putra maupun putri. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di aula, lantai 2 MA Nurul Huda.

Dalam pelaksanaannya, disampaikan pentingnya peran pemilih dalam membangun demokrasi, bagaimana mencari sosok pemimpin yang tepat, wakil rakyat yang baik, wakil daerah yang baik, dan menyukseskan pesta demokrasi dengan jujur, adil, bermartabat dan tanpa politik uang. Selain itu, dikenalkan pula para calon, mulai wakil rakyat hingga paslon capres dan cawapres.

Ditemui seusai acara, ketua PPS Kerta Timur, H. Sjamsul Arifin menyatakan bangga akan antusiasme peserta didik yang ikut sosialisasi. “Bangga sekali. Mereka sangat tertib dan antusias mengikuti. Bahkan saat ditanya usia, mereka tidak sungkan menjawab. Ada pula yang mengaku sudah rekam e-KTP, dan, yang tak kalah bangga, mereka siap datang ke TPS. Dengan kompak pun mereka menyatakan siap menjadi pemilih cerdas serta menolak politik uang/sembako”. ungkapnya.Kegiatan sosialisasi berakhir pukul 09.30 WIB. kemudian, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *