PPS KEBUN DADAP BARAT SARONGGI SOSIALISASI PEMILU 2019 KE HOME INDUSTRI PEREMPUAN

Insert: PPS Kebun Dadap Barat saat sosialisasi pemilu 2019

Saronggi, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kebun Dapa Barat beserta staf melaksanakan kegiatan rutin bulanan sesuai instruksi dari PPK Saronggi divisi SDM dan PARMAS Musayyidi untuk melakukan serangkaian sosialisasi pemilu 2019 kepada masyarakat, Sabtu (2/2).

Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan staf Kebun Dadap Barat Saronggi melakukan kegiatan tersebut di industri rumah tangga (home industri) dengan sasaran segmen perempuan atau kaum ibu-ibu pembuat kue. Ini dipilih karena Pembuat kue di Desa Kebun Dadap Barat mayoritas adalah para kaum ibu yang berprofesi sebagai pembuat aneka kuliner, kue keranjang, getas, ketan, apen, rengginang dan lain sebagainya yang dipasok kepasar.

Basuki, Ketua PPS Kebun Dadap Barat berharap Dengan kegiatan yang dilakukan tersebut semua ibu-ibu sebagai pemilih mayoritas di Desa Kebun Dadap Barat dapat memperoleh informasi-informasi yang terkait dengan pemilihan umum 2019, dan membawa pulang informasi ini ke keluarganya masing-masing di rumah sehingga angka partisipasinya untuk mencoblos bisa meningkat dari pemilihan sebelumnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengawas Desa (PD) Kebun Dadap Barat Kecamatan Saronggi. Yulistin andriani vitata. menyampaikan, berharap agar ibu-ibu tidak golput dan dapat menggunakan hak pilihnya untuk hadir ke TPS-TPS pada tanggal 17 April 2019.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB sampai selesai, rutinitas pekerjaan kuliner mereka selesai. (yadi/zw/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *