PPS KARAMIAN LAKUKAN SOSIALISASI DI WARUNG-WARUNG

Masalembu, kpud-sumenepkab.go.id – PPK Masalembu menginstruksikan agar PPS di wilayahnya masif melakukan sosialisasi ke seluruh penjuru di desa baik itu segmen keluarga, pemula, perempuan, disabilitas, komunitas, relawan demokrasi, dan sasaran lainnya sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2017. Pada hari sabtu (30/12) PPS Karamian mengadakan kegiatan sosialisasi di warung depan Balai Desa Karamian Dusun Alasjaya yang hadir sekitar 15 orang yang berasal dari seluruh RT di wilayah Desa Karamian.

Pausan, Anggota PPS Kramian mengatakan “kami melaksanakan kegiatan sosialisasi sebagai mana intruksi KPU dan PPK Masalembu untuk lebih masif ke pelosok-pelosok di desa dengan tujuan agar partisipasi pemilih khususnya di desa kramian ini mencapai 80% lebih. Materi yang kami sampaikan tadi adalah tentang Tahapan Pilgub Jatim 2018 yaitu yang kami lakukan saat ini adalah Pembentukan petugas PPDP sesuai jumlah TPS dan nama-namanya sudah kami kirim ke PPK. Harapannya nanti PPDP betul-betul bekerja sehingga DPS yang dihasilkan yang berkualitas”, tuturnya.

Lebih lanjut, Dicky selaku Ketua PPS Karamian menjelaskan bahwa masyarakat nantinya harus berperan aktif untuk memberikan informasi kepada petugas kami (PPDP), yang belum masuk di Daftar Pemilih agar di informasikan seperti yang sudah cukup usia 17 tahun disaat hari pencoblosan (27 juni 2018) atau yang sudah menikah, meninggal, maupun pindah domisili. “Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini kita berharap agar sebaran informasi Pilgub Jawa Timur 2018 merata ke seluruh elemen masyarakat”, tuturnya.

Di tempat terpisah, Mubarok selaku anggota PPK divisi Sosialisasi-Parmas menyampaikan “Tugas sosialisasi tidak serta merta kepada penyelenggara Pilkada/Pemilu, tetapi juga semua stekholder termasuk pasangan calon dan tim sukses. Jangan terlalu banyak janji atau memberikan harapan kepada masyarakat yang sekiranya tidak mampu dilaksanakan, karena salah satu penyebebab menurunnya partisipasi di masalembu disebabkan hal itu”, ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan “Saya sangat mengapresiasi kepada PPS yang sudah menjalankan kegiatan sosialisasinya dan PPS yang belum secepatnya melaksanakan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dengan mempedomani Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2017 yang mengatur tentang sosialisasi Pilkada”. (PPK.Masalembu/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *