PPS JURUAN DAYA ADAKAN SOSIALISASI MENGENAI PENGUMUMAN DPS AGAR MASYARAKAT MELAKUKAN PENGECEKAN NAMA DI DPS

Insert: PPS Juruan Daya sosialisasi Daftar Pemilih Sementara

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Juruan Daya mengadakan sosialisasi dengan beberapa elemen masyarakat yang ada di Desa Juruan Daya, di antaranya yaitu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Juruan Daya, Tokoh Pemuda, Perwakilan Kepala Dusun Desa Juruan Daya. yang bertempat di Balai Desa Juruan Daya, sabtu (24/3)

Berkaitan dengan penempelan pengumuman DPS yang merupakan salah satu tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, PPS  Juruan Daya menyampaikan bahwa mulai sabtu tanggal 24 Maret 2018 sampai dengan 2 April 2018 sudah dilakukan Penempelan Pengumuman DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang ditempatkan dipapan Informasi Desa Juruan Daya dan di tempat tempat yang rencananya akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara di masing masing TPS.

“Harapan dari kami sebagai PPS Juruan Daya yaitu agar Para kepala Dusun, tokoh pemuda yang hadir dapat menyampaikan dan memberitahukan bahwa mulai hari ini sampai tanggal 2 April 2018 PPS Desa Juruan Daya sudah menempel Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditempel di papan informasi Desa Juruan Daya” ujar ketua PPS Desa Juruan Daya Munir, SE.

Munir juga menambahkan bahwa dalam tahapan proses ini masyarakat dipersilahkan untuk mengecek nama di DPS dan jika ada nama masyarakat atau pemilih yang tidak tercantum atau terdapat kekeliruan dipersilahkan untuk memberikan tanggapan dan masukan dengan cara mendatangi sekretariat PPS Desa Juruan Daya dengan memperlihatkan identitas kependudukannya.

“Saya juga berharap kepada masyarakat di Desa ini untuk membantu saling memberitahukan terkait pengumuman DPS ini agar supaya nanti proses penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) bisa sukses dan berjalan sesuai harapan kita semua”, ucap Ketua PPS Juruan Daya, Munir, SE. (DanierPolay/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *