PPS JAMBU MENGGANDENG SEMUA UNSUR DESA CERMATI DPS PILGUP 2018

Insert: PPS Jambu saat adakan Forum Sosialisasi Warga

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jambu Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, menyelenggarakan Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Balai Desa Jambu. Ahad (01/04)

Sosialisasi ini diselenggarakan selain menjalankan kewajiban PPS disetiap tahapan juga merupakan wadah bagi masyarakat dalam memberikan tanggapan, masukan, serta mengoreksi daftar pemilih sementara yang sudah di sebar di setiap TPS. Acara tersebut dihadiri oleh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lenteng, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) desa Jambu, dan semua unsur masyarakat desa, mulai dari pemerintah desa, kepala dusun, ketua RT, hingga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.Dalam sambutannya Hamdan selaku PPK Lenteng memberi sambutan tunggal dan informasi singkat tentang deskripsi tahapan yang perlu dilakukan oleh PPS, serta meminta kepada para masyarakat agar lebih teliti dalam mencermati DPS sehingga nanti akan mendapatkan hasil data yang akurat. selain itu beliau juga menghimbau agar pelaksanaan pilgup 2018 ini bisa diselenggarakan dengan guyub rukun sehingga tidak terjadi pertikaian dan perpecah belahan antar masyarakat.

Dalam sesi sosialisasi, ketua PPS Jambu, Moh. Luthfi, memaparkan jumlah daftar pemilih dari data DPS adalah berjumlah 1.048 (Seribu empat puluh delapan). Luthfi menambahkan, jumlah pemilih pada pilgup ini mengalami penurunan dari yang semula berjumlah 1.061 menjadi 1.048. Selain itu, Nurul Hidayat devisi pendataan dalam hal ini menegaskan bahwa dari hasil pengumuman DPS semua pemilih sudah masuk dalam DPS, walaupun memang tidak bisa dipungkiri bahwa adanya perbaikan DPS juga perlu dilakukan mengingat terdapat warga yang meninggal setelah dilakukan pencoklitan. “maka kami tegaskan lagi, hasil DPS ini akan terus berubah hingga selesai dilakukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) dan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).” Tegasnya. (Jeff/Lutf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *