PPS GUNG GUNG LAKSANAKAN SOSIALISASI WARGA, CERMATI DPS

Insert: PPS Gung gung saat Sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Batuan, kpu-sumenepkab.go.id – Pada tanggal 01 April 2018, merupakan jadwal Tahapan Sosialisasi cermati DPS, yang dilakukan secara Serentak oleh semua Penyelenggara se Kabupaten Sumenep. Kali ini PPS Gung gung juga mengadakan Sosialisasi “Ayo Cermati DPS”. Sosialisasi dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Tokoh masyarakat, PPK, Ketua RT/RW. (01/04). Pertemuan ini dibuka dengan Pembacaan Basmalah. Kemudian Sambutan Kepala Desa dan kegiatan inti penyampaian Sosialisasi.

Pada sambutannya, bapak Kepala Desa menegaskan,” bahwa mari bersama sama kawal Pemilihan ini dengan baik, dan mari hadir pada tanggal 27 juni 2018, untuk menentukan pilihannya, dan meluangkan waktu untuk menyoblos pada hari H Pencoblosan.Menurut Sabriyono selaku Ketua PPS Gung gung menyampaikan,” bahwa pertemuan kali ini dalam rangka untuk menyampaikan tentang Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Pemasangan DPS di beberapa tempat yg sering di akses oleh masyarakat Gung gung, mari untuk tetap dicermati dan dilihat, apakah sudah masuk Daftar Pemilih Sementara atau tidak, sehingga nantinya sebelum ditetapkan menjadi DPT ada perbaikan DPS terlebih dahulu.Jika ada tanggapan tentang DPS , maka segera untuk melapor kepada PPS, agar dilakukan perbaikan DPS, batas akhir pelaporan atau tanggapan tanggal 07 april 2018.

Beberapa masyarakat yg menanggapi diantaranya, bagaimana jika meninggal, apakah akan dihapus atau tidak, selain itu bagaimana jika terjadi ganda, alias terdaftar di dua TPS misal, kemudian bagaimana jika hanya terdapat KK namun KTP elektroniknya belum di urus, pertanyaan tersebut dipungkas oleh Ketua PPS,” bahwa apabila meninggal, maka orang tersebut harus dicoret, kemudian jika ganda maka harus dibuang salah satunya, agar tidak terjadi kekurangan ketika tahap pencoblosan nanti. Selain itu jika KTP elektroniknya belum sesuai dengan data di Desa gung gung, maka hal tersebut tidak perlu di data, karena namanya akan muncul di Daftar Pemilih Sementara yang ada ditempat asalnya.

Tanggapan lain dari masyarakat,  kadang masyarakat tidak ada waktu untuk mencermati, oleh karena itu sebagai RT yang lebih tahu dengan kondisi warganya, dialah yang seharusnya mengecek ulang di DPS, sehingga ini lebih nyaman dan cepat proses Pencermatan DPS. (ppk Batuan/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *